detikcom
Minggu, 23/09/2012 17:19 WIB

Ular Phyton 3 Meter Diselamatkan Polisi Semarang

Angling Adhitya - detikNews
Jakarta - Ular phyton sepanjang 3 meter ditemukan di depan Mapolrestabes Semarang. Ular besar itu terjepit di dalam pipa yang ada di parit. Aparat di lokasi pun bertindak untuk menyelamatkan hewan melata tersebut.

Ular pertama kali ditemukan dalam keadaan keluar dari retakan pipa oleh seorang anggota kepolisian sekitar pukul 11.00 WIB. Hal itu langsung ditanggapi dengan melakukan evakuasi menggunakan palu untuk membongkar talud di atas pipa. Proses evakuasi sedikit terkendala karena perut ular tersangkut.

"Beruntung ularnya enggak agresif. Sepertinya habis makan tikus," ujar anggota unit satwa Polrestabes Semarang, Aipda Suyono, di Mapolrestabes Semarang, Jl Dr Sutomo, Minggu (23/9/2012).

Evakuasi ular phyton itu pun menarik perhatian warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas. Puluhan warga berbondong-bondong berkumpul di pinggir parit Mapolrestabes Semarang untuk menyaksikan evakuasi.

Setelah sekitar satu jam proses evakuasi, ular tersebut berhasil di keluarkan. Sementara ular itu dibawa oleh unit satwa Polrestabes Semarang untuk dipelihara.

Suyono menambahkan penemuan ular di sekitar Mapolrestabes Semarang bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya di daerah tersebut pernah ditemukan dua ekor ular phyton sepanjang empat meter dan enam meter.

"Biasanya kalau tidak dipelihara ya disumbangkan ke kebun binatang," tutupnya.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(vit/vit)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%