detikcom

Minggu, 23/09/2012 11:43 WIB

Ratusan Polisi Cilik Meriahkan HUT ke-57 Korlantas Mabes Polri di Cibubur

Ganessa - detikNews
Jakarta - Korlantas Mabes Polri merayakan hari jadinya ke-57 di Taman Lalu Lintas, Cibubur, Jakarta Timur. Acara yang dihadiri 800 polisi lalu lintas ini dimeriahkan dengan tumpengan dan berbagai lomba untuk anak-anak TK berseragam polisi dari lima wilayah Jakarta.

Pantauan detikcom, ada sekitar 750 anak-anak TK yang mengenakan seragam polisi berwarna cokelat. Mereka ikut memeriahkan acara HUT ke-57 tersebut dengan mengikuti berbagai lomba seperti lomba puisi, gerak jalan dan fashion show. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng dan fun bike.

Dalam acara ini Korlantas Mabes Polri juga meluncurkan slogan 'Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan'. Slogan ini diharapkan bisa memberikan pemahaman bagi masyarakat mengenai pentingnya keselamatan lalu lintas.

"Kita semua adalah pelopor karena masalah lalu lintas sangat kompleks sehingga kita bersama masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya harus bekerja sama," kata Kepala Korlantas Polri, Irjen Pudji Hartanto, dalam sambutannya di Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (23/9/2012).

Pudji mengatkan HUT ke-57 harus dijadikan momentum membudayakan ketertiban lalu lintas. Menurutnya ketertiban ini harus berangkat dari tiap individu di masyarakat sehingga akhirnya kemacetan dan pelanggaran lalu lintas dapat menurun.

"Harapan kita kecelakaan lalu lintas akan menurun, demikian juga kemacetan," katanya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(nal/vta)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Kebijakan Ahok Larang Pemotor Masuk HI Digugat

Kebijakan Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok yang melarang kawasan HI hingga Medan Merdeka Barat akan digugat. Kebijakan itu dinilai diskriminatif. Bagaimana menurut Anda? Bila Anda setuju kebijakan itu digugat pilih Pro. Bila tidak setuju kebijakan itu digugat pilih Kontra.
Pro
72%
Kontra
28%