Jumat, 21/09/2012 11:22 WIB

Menag dan Menhub Lepas Kloter 1 Jamaah Haji Embarkasi Jakarta

Nur Khafifah - detikNews
Jakarta - Kelompok terbang (kloter) pertama jamaah haji asal embarkasi Jakarta berangkat ke Tanah Suci. Menteri Agama Suryadharma Ali dan Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Ketua Komisi VIII DPR Ida fauziah dan Dirjen Haji dan Umrah Kemenag Anggito Abimanyu, melepas keberangkatan 905 jamaah ini di Terminal III Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam sambutannya Abimanyu Anggito menjelaskan bahwa pada musim haji kali ini Indonesia memberangkatkan 196.412 jamaah dari 12 embarkasi yang terdiri dari 484 kloter. Pemberangkatan para jamaah haji Indonesia ke Tanah Suci ini diperkirakan akan memakan waktu selama satu bulan.

"Ada 12 embarkasi di Indonesia pada tahun ini, Aceh, Medan, Batam, Padang, Palembang, Jakarta, Solo, Surabaya, Banjaramsin, Balikpapapan, Makassar dan embarkasi terbaru Lombok. Semua kloter pertama akan berangkat hari ini kecuali Banjarmasin yang akan berangkat pada 25 September 2012," terang Abimanyu di Terminal III Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Jumat (21/9/2012).

Mengenakan seragam batik warna hijau seperti pada tahun lalu, wajah ratusan para tamu Allah itu berseri-seri tak sabar untuk segera tiba di Tanah Suci. Di antara mereka ada Yanti (45) yang telah menunggu bertahun-tahun untuk menunaikan rukun Islam kelima ini.

"Senenglah soalnya saya udah nunggu dari tahun berapa," ucapnya dengan wajah berseri.

Kloter pertama ini merupakan jamaah berasal dari Provinsi Banten dan Provinsi Jawa Barat. Rinciannya, 455 orang berasal dari Provinsi Banten dan 450 berasal dari Provinsi Jawa Barat. Mereka akan diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(riz/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/08/2014 12:40 WIB
    ANS Kosasih: Fokus Pelayanan Prima TransJ, Kurangi 1 Juta Perjalanan di 2017
    Gb PT Transportasi Jakarta baru saja dibentuk pada Maret 2014 lalu. PT Transportasi Jakarta ini masih mengalami masa transisi dari BLU UP TransJakarta. Fokus mereka menggunakan teknologi untuk meningkatkan pelayanan menjadi prima hingga bisa mengurangi 1 juta perjalanan di tahun 2017 nanti.
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
90%
Kontra
10%