detikcom
Kamis, 20/09/2012 23:54 WIB

Menang Versi Quick Count, Jokowi Segera Mundur dari Wali Kota Solo

Juwari - detikNews
Jakarta - Hasil penghitungan cepat sejumlah lembaga survei menunjukkan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memenangkan pilgub DKI. Meski belum ada keputusan tetap dari KPU DKI Jakarta terkait hasil pemilihan gubernur hari ini, Jokowi mengaku akan segera mengurus proses pengunduran dirinya dari jabatan Wali Kota Solo.

"Sesegera mungkin, ini akan dilakukan," ujar Jokowi di rumah singgahnya di Jalan Batu Arab I, No 3C, Pejaten Timur, Jaksel, Kamis (20/9/2012).

Jokowi mengatakan telah melalui proses politik ini dengan baik. Selanjutnya, lanjut dia, akan menempuh proses administratif terkait pengunduran dirinya dari Solo dan mempersiapkan diri menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Pilgub ini melalui proses politik, sesudah itu ya. Melalui dewan, presiden, mendagri, akan mengajukan pengunduran diri. Dan ini adalah proses administratif. Jadi tolong pisahkan antara proses politik dan administratif," tuturnya.

Sejumlah lembaga survei merilis hasil akhir hitung cepat pilgub DKI. Meski dengan metode dan jumlah sampel yang berbeda, hasilnya semua hampir sama. Pasangan Jokowi-Ahok menang.

Hitung cepat ini digelar real time dari sejumlah TPS di Jakarta. Sebagian ada yang disiarkan langsung televisi, sebagian lagi merilisnya di lokasi tertentu.

Berikut hasil hitung cepat lembaga survei pilgub DKI Jakarta:

1. Quick Count LSI-TV One: Jokowi-Ahok 53,68%, Foke-Nara 46,32%.
2. Indo Barometer-Metro TV: Jokowi-Ahok 54,11%, Foke-Nara 45,89%.
3. LSI-SCTV: Jokowi-Ahok: 53,81%, Foke-Nara 46,19%.
4. Kompas: Jokowi-Ahok: 52,97 %, Foke-Nara 47,03%
5. MNC Media-SMRC: Jokowi-Ahok 52,63, Foke-Nara 47,37%.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(rmd/rmd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%