detikcom
Kamis, 20/09/2012 20:17 WIB

Ada Makanan Gratis, Warga Menyemut di 'Rumah Solo' Jokowi

Ahmad Juwari - detikNews
Jakarta - Perayaan syukuran kemenangan Jokowi-Ahok di quick count pilgub DKI Jakarta belum selesai. Setelah merayakan di posko pemenangan, Jokowi juga akan 'berpesta' di rumah bernuansa Solo yang ditempatinya selama di Jakarta.

Pantauan detikcom di rumah singgah Jokowi di Jl Batu Arab No 31 C, Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan, ratusan warga sudah menyemut di lokasi sejak pukul 19.00 WIB. Padahal, Jokowi baru akan hadir ke lokasi sekitar pukul 21.00 WIB.

Di rumah milik pengusaha Rio Sarwono itu, masyarakat dari orang dewasa hingga anak-anak berkumpul di halaman. Mereka menonton siaran langsung hitungan quick count di layar lebar berukuran 2x2 meter dari televisi berita.

Sebagian lagi ada yang menikmati hidangan dari pedagang kaki lima yang disediakan di lokasi. Ada gado-gado, soto, baso, mie ayam dan siomay. Semuanya gratis.

Sementara di depan rumah, terpajang dua karangan bunga ucapan selamat dari sejumlah pendukung. Salah satunya berasal dari paguyuban pedagang kecil Johor Baru.




Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(mad/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%