detikcom
Kamis, 20/09/2012 19:33 WIB

PD: Kemenangan Jokowi Warning Bagi Calon Pemimpin Tua

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Partai Demokrat (PD) mengucapkan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) yang telah memenangkan quick count putaran kedua Pilgub DKI. Kemenangan Jokowi dinilai menjadi warning bagi calon pemimpin yang telah berusia senja.

"Ini sinyal bahaya bagi para calon pemimpin yang berusia tua," kata Wasekjen PD, Ramadhan Pohan, kepada detikcom, Kamis (20/9/2012).

PD awalnya kaget dengan kemenangan Jokowi-Ahok atas Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara) di quick count putaran dua Pilgub DKI. Namun akhirnya PD menyadari, masyarakat lebih suka dipimpin anak muda.

"Hasil ini juga mengejutkan kita semua. Nggak nyangka, Jokowi-Ahok menang signifikan. Walaupun mereka calon belia, tapi rakyat suka. Rakyat mau dipimpin anak-anak muda," nilainya.

PD meyakini kemenangan Jokowi-Ahok, bukanlah kemenangan partai pengusungnya yakni PDIP maupun Gerindra.

"Kami ucapkan selamat buat Jokowi-Ahok. Jakarta sudah memilih. Rakyat memenangkan Jokowi-Ahok, bukan parpol," katanya.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(van/vid)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
43%
Kontra
57%