detikcom
Kamis, 20/09/2012 10:26 WIB

Dukungan Cucu untuk Foke: Dear Kokong, We Love You Very Much!

Ray Jordan - detikNews
Foke dan cucu pada 11 Juli
Jakarta - Sebelum menyalurkan hak pilihnya dalam Pilgub DKI 2012, calon gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) mendapat hadiah dari cucu-cucunya. Mereka membuat gambar-gambar yang berbentuk kumis, hati dan angka 1. Foke tersenyum bahagia menerimanya.

"Kokong, Kokong, look at, look, I made it by myself," ujar salah seorang cucu Foke yang masih kecil di kediaman dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2012).

"Wow!" ujar Foke yang mengenakan baju koko putih sambil terseyum.

Sontak peristiwa ini menarik perhatian awak media. Mereka pun kemudian diminta untuk foto bersama. Dengan wajah ceria, sang cucu yang mengenakan baju gamis anak warna putih itu mengangkat jari telunjuknya.

"Number one. Number one," ujarnya ceria.

Almira, cucu Foke lainnya mengatakan, buku bergambar tersebut merupakan bentuk dukungan untuk Foke. "Manggilnya (Foke) Kokong. Ya harus semangat dan optimis. Ini hadiah dari cucu, ada buku yang kita bikin. Ini yang bikin Syla, kalau ini aku yang bikin," ujar Almira yang berumur sekitar 7 tahun.

Salah satu gambar yang diperlihatkan berisi kalimat dukungan kepada Foke, yaitu:

"Almira, Syla, Jameela, Rakhsan, Zareef, Aleema, and Sofia, Your thankful grandchildren,
Dear Kokong and Nenek, we love you very much, we want to give you some children support! Here are some pictures we made for you! You are the leaders of the family, you are the role models for everyone! We are so proud."



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(jor/trq)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%