detikcom
Kamis, 20/09/2012 01:00 WIB

Khusyuk Menunaikan Ibadah Haji

Advertorial - detikNews

Jakarta - Rasanya tak ada umat muslim yang tak ingin menunaikan ibadah haji. Selain untuk menggenapi rukun Islam, juga menuntaskan kerinduan bertamu di rumah Allah. Hati tergetar membayangkan sholat di Masjidil Haram, thawaf mengelilingi Ka’bah, wukuf di padang Arafah, dan mengumandangkan asma-Nya.

Ketika panggilan itu tiba, apa yang harus dilakukan supaya kekhusyukan tetap terjaga?
  1. Sebelum packing, cek dulu bagaimana keadaan cuaca di Mekkah Madinah. Siang hari di Arab Saudi suhunya cukup tinggi, dan ada kalanya jika malam tiba, suhu cukup dingin.
  2. Bawa pakaian yang terbuat dari katun, sehingga mudah dicuci dan mudah kering. Tidak perlu membawa banyak pakaian. Susun daftar yang harus dibawa: pakaian, kaus kaki, baju hangat, kacamata anti UV, dsb.
  3. Bawa pelembab ekstra. Cuaca panas menyengat tapi kering sangat mempengaruhi kulit dan menyebabkan bibir pecah-pecah. Pelembab yang disarankan sepertiolive oildanpetroleum jelly.
  4. Konsultasi dengan dokter, walaupun Anda dalam keadaan sehat. Tanyakan vaksin yang perlu dilakukan dan perlunya konsumsi suplemen.
  5. Tingkatkan daya tahan tubuh dengan konsumsi makanan sehat. Perbanyak asupan air, serat sayuran dan buah-buahan, kurangi makanan yang tinggi sodium, gula, dan lemak buruk. Di Arab Saudi, usahakan untuk minum banyak air, mengingat resiko dehidrasi.
  6. Kebutuhan komunikasi dengan keluarga tercinta tidak bisa ditinggalkan. Kini komunikasi dengan keluarga dari Tanah Suci menjadi lebih mudah dan murah dengan One Tariff dari XL:
    • Tarif paling murah untuk menelepon ke Indonesia.
    • Tarif paling murah untuk menelepon ke nomer lokal di Arab Saudi
    • Layanan XL mendukung layanan BlackBerry di Arab Saudi.
    • Memantaunya mudah, cukup hubungi*123*7*5*9#setelah kamu mengaktifkan kartu XL
Nikmati promoOne Tariffini selama Anda menunaikan ibadah haji.

Saat berada di Arab Saudi, pastikan HP/smartphone/BB/tablet Anda selalu berada di jaringan Mobily. Tarif telepon ke Indonesia, terima telepon di Arab Saudi dan telepon lokal ke Arab Saudi Rp Rp 3.500/menit.

Info lengkap tentang One Tariff tekan*123*7*5*9#dari HP Anda.Untuk panduan berkomunikasi selama di tanah sucisilakan hubungi: 817.

Belum dapat kesempatan ke Tanah Suci? XL One Tariff menyediakan kesempatan Umroh gratis untuk dua orang pemenang.Silakan klik untuk informasi lebih lanjut.
(adv/adv)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Advertorial Lainnya Indeks Advertorial ยป
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%