detikcom
Sabtu, 15/09/2012 00:55 WIB

Panelis: Debat Cagub DKI Mempertontonkan Karakter Setiap Kandidat

Ray Jordan - detikNews
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar debat cagub dan cawagub DKI putaran kedua. Dalam acara ini, masing-masing cagub menyampaikan visi misi di hadapan kandidat lainnya. Terjadi tanya jawab langsung sehingga terjadi kontestasi yang menarik.

"Yang satu menguasai dokumen, sedangkan yang satu itu pendatang. Yang satu memaparkan pengalaman, dan yang satunya menyampaikan bukti. Nah itu dibandingkan, menjadi kontestasi yang memang menarik," ujar pakar tata ruang yang juga menjadi panelis, Yayat Supriatna dalam acara debat cagub DKI di Hotel Grand Mulia, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2012).

Menurut Yayat, dua pasangan cagub dan cawagub menampilkan karakternya masing-masing dalam acara ini. "Kan ada dua karakter yang muncul. Karakter yang satu mengedepankan konsep dan akademika. Sementara yang satu lebih empirik," lanjutnya.

Pemilih pun saat ini sudah memiliki pilihan yang terbuka. Yayat mengatakan bahwa semuanya sekarang dikembalikan ke pilihan pemilih. "Tergantung pilihan, dibuai konsep atau pilihan untuk memiliki tindakan," pungkasnya.

Debat kandidat adalah metode kampanye yang KPU DKI Jakarta izinkan untuk putaran II pilgub DKI Jakarta. Kegiatan ini akan berlangsung mulai kemarin malam (14/9) yang disiarkan langsung oleh televisi lokal Jakarta. Kegiatan ini berlangsung hingga 16 September 2012 mendatang.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(jor/fjp)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
67%
Kontra
33%
MustRead close