detikcom
Jumat, 07/09/2012 18:27 WIB

Pangeran Harry Ditugaskan ke Afghanistan

Rita Uli Hutapea - detikNews
Foto: Daily Mail
Kabul, - Pangeran Harry dari Inggris kembali bertugas ke Afghanistan sebagai pilot helikopter militer Apache. Adik Pangeran William itu akan berada di Afghanistan selama empat bulan.

Pangeran berumur 27 tahun itu telah tiba hari ini di Kamp Bastion di Provinsi Helmand, Afghanistan selatan.

"Pangeran Harry, yang dikenal sebagai Kapten Wales di militer, tiba hari ini di Kamp Bastion, Provinsi Helmand, untuk memulai tur operasional sebagai pilot Apache," demikian statemen Kementerian Pertahanan Inggris seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (7/9/2012).

Pangeran Harry pernah dikirimkan ke Afghanistan empat tahun silam. Namun penempatannya ketika itu dipercepat dari yang telah direncanakan. Selama ini Harry beberapa kali mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Afghanistan dan bertugas untuk negara.

Bulan Agustus lalu, Harry menjadi bahan pemberitaan dengan foto telanjangnya bersama seorang wanita yang juga bugil di kamar hotel di Las Vegas, Amerika Serikat. Foto tersebut beredar di koran cetak Inggris dan dunia maya Amerika Serikat.

Foto bugil itu, menurut situs TMZ, diambil ketika sang pangeran sedang beristirahat bersama teman-temannya. Situs itu melaporkan Harry dan teman-temannya bermain "biliard bugil".

Istana St James telah mengkonfirmasi keberadaan Harry di foto tersebut. Pengacara kerajaan Inggris telah meminta media massa tidak mempublikasikan foto sang pangeran dalam kondisi tanpa busana.

Namun tabloid The Sun menurunkan foto telanjang itu dalam edisi Jumat (25/8). The Sun menjadi media pertama di Inggris yang mengabaikan permintaan kerajaan Inggris.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(ita/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%