Jumat, 07/09/2012 18:27 WIB

Pangeran Harry Ditugaskan ke Afghanistan

Rita Uli Hutapea - detikNews
Foto: Daily Mail
Kabul, - Pangeran Harry dari Inggris kembali bertugas ke Afghanistan sebagai pilot helikopter militer Apache. Adik Pangeran William itu akan berada di Afghanistan selama empat bulan.

Pangeran berumur 27 tahun itu telah tiba hari ini di Kamp Bastion di Provinsi Helmand, Afghanistan selatan.

"Pangeran Harry, yang dikenal sebagai Kapten Wales di militer, tiba hari ini di Kamp Bastion, Provinsi Helmand, untuk memulai tur operasional sebagai pilot Apache," demikian statemen Kementerian Pertahanan Inggris seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (7/9/2012).

Pangeran Harry pernah dikirimkan ke Afghanistan empat tahun silam. Namun penempatannya ketika itu dipercepat dari yang telah direncanakan. Selama ini Harry beberapa kali mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Afghanistan dan bertugas untuk negara.

Bulan Agustus lalu, Harry menjadi bahan pemberitaan dengan foto telanjangnya bersama seorang wanita yang juga bugil di kamar hotel di Las Vegas, Amerika Serikat. Foto tersebut beredar di koran cetak Inggris dan dunia maya Amerika Serikat.

Foto bugil itu, menurut situs TMZ, diambil ketika sang pangeran sedang beristirahat bersama teman-temannya. Situs itu melaporkan Harry dan teman-temannya bermain "biliard bugil".

Istana St James telah mengkonfirmasi keberadaan Harry di foto tersebut. Pengacara kerajaan Inggris telah meminta media massa tidak mempublikasikan foto sang pangeran dalam kondisi tanpa busana.

Namun tabloid The Sun menurunkan foto telanjang itu dalam edisi Jumat (25/8). The Sun menjadi media pertama di Inggris yang mengabaikan permintaan kerajaan Inggris.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ita/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%