detikcom
Jumat, 07/09/2012 12:54 WIB

Study Tour ke Copenhagen Tunjukkan Gaya Hedon Anggota DPR

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Anggota Baleg DPR RI yang sedang kunker ke Denmark menyempatkan diri berwisata menikmati keindahan kota Copenhagen. Studi banding menjadi study tour, cerminan gaya hidup hedonisme Anggota DPR.

"Fakta di Copenhagen menunjukkan setiap alat kelengkapan DPR mendapat jatah untuk study tour yang dikemas dengan studi banding," tegas koordinator Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran, Uchok Sky Khadafi, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (7/9/2012).

Pandangan senada disampaikan oleh mantan anggota Komisi I DPR dari Golkar, Yuddy Chrisnandi. Menurut Yuddy, tak seharusnya anggota DPR menunjukkan gaya hidup hedon di luar negeri.

"Yang wajar sajalah, tidak usah berwisata yang berlebihan begitu. Cukup berkunjung ke museum atau foto-foto di gedung bersejarah. Jangan menunjukkan gaya hidup hedon di luar negeri," kritik Yuddy.

Yuddy mendorong agar moratorium (penghentian sementara) kunjungan kerja DPR ke Luar Negeri harus segera dilaksanakan. Bagaimana pun DPR harus mendengarkan kritik masyarakat luas.

"Jadi kalau kita bicara fakta kemarin semakin menambah urgensi morarotium. Jadi Ketua Fraksi dan Pimpinan DPR jangan berlagak tuli, perhatikan betul kritik dan saran serta keinginan masyarakat yang mempertanyakan kunjungan kerja ke LN. Tidak usah beralibi macam-macam," desak Yuddy.

"Dengan moratorium semua perencanaan dan jadwal kunjungan ke luar negeri bisa dibatalkan semua. Semua harus dievaluasi," tegasnya.

Rombongan Baleg DPR ke Denmark memilih menyusuri sungai di Copenhagen dengan perahu wisata sebagai wisata di tengah kunker. Sejumlah foto menggambarkan mereka sedang menikmati keindahan Copenhagen dari atas perahu wisata sembari asyik bercanda. Rombongan Baleg ke Jerman untuk membahas RUU PMI, utamanya mengenai lambang PMI.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(van/mok)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Indeks Berita ยป
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
67%
Kontra
33%