detikcom
Kamis, 06/09/2012 08:55 WIB

Uang Nikah yang Membawa Resah

Deden Gunawan - detikNews
Jakarta - Rekening Bank Central Asia (BCA) itu kemasukan uang secara beruntun sepanjang Mei-Juni 2011. Jumlah kiriman paling kecil Rp 3 juta dan yang paling besar Rp 75 juta. Kalau ditotal duit yang ditransfer selama sebulan itu mencapai Rp 126 juta.

Uang itu menjadi pergunjingan dalam sepekan belakangan ini. Dari segi jumlah, memang tak terlalu besar bila dikaitkan untuk perkara korupsi. Namun yang membuat publik melirik, pemilik rekening itu adalah presenter berita yang namanya tengah moncer saat ini.

Dialah Tina Talisa, mantan presenter Apa Kabar Indonesia TvOne. Sejak Desember 2011, finalis Putri Indonesia 2003 itu berlabuh ke stasiun televisi Indosiar. Tina kini membawakan sebuah program talkshow “Teras Tina Talisa” di kantor barunya itu.

Isu yang diembuskan beberapa media, aliran dana ke Tina berasal dari Mirwan Amir, politikus Partai Demokrat. Nama kakak iparnya itu sebelumnya memang sudah banyak disebut dalam kasus dugaan korupsi, terutama kasus Wisma Atlet SEA Games.

***

Tulisan lengkap Uang Nikah yang Membawa Resah bisa dibaca di edisi terbaru Majalah Detik (edisi 40, 3 September 2012). Edisi ini mengupas kerusuhan Sampang-perseteruan Syiah dan Suni dengan tema ‘Syawal Berdarah di Sampang’. Juga ikuti artikel lainnya yang tidak kalah menarik seperti rubrik hukum ‘Tina Talisa Melawan’ Internasional ‘Neil Armstrong – Perginya Sang Penakluk Bulan’, rubrik gaya hidup ‘Langsing dengan Parfum’ berita komik ‘Neil Armstrong Mendarat di Bulan’ rubrik seni dan hiburan dan review film ‘The Bourne Legacy’, WKWKWK ‘Merampok Demi Nikahi Pacar’, serta masih banyak artikel menarik lainnya.

Untuk aplikasinya bisa di-download di apps.detik.com dan versi pdf bisa di download www.majalahdetik.com. Gratis, selamat menikmati!


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(iy/iy)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Laporan Khusus Terbaru Indeks Laporan Khusus ยป
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%