detikcom
Jumat, 31/08/2012 18:05 WIB

Bentrok Cengkareng, Polisi Cari Rais Kei

Dhurandara HKP - detikNews
Jakarta - Kepolisian Resort Jakarta Barat saat ini masih memburu otak penyerangan dalam bentrokan antar kelompok Hercules dan Rais Kei di Cengkareng, Rabu (28/8) silam. Rais Kei yang disebut-sebut sebagai dalangnya masih dalam pencarian polisi hingga saat ini.

Pihak kepolisian membuka akses bagi semua kalangan masyarakat untuk membantu mencari Rais Kei. Termasuk pihak Hercules yang mengaku siap membantu pihak kepolisian.

"Intinya, siapa pun dari masyarakat yang mau membantu, kita terima dengan tangan terbuka. Mereka bisa membantu dengan memberikan informasi kepada kami di mana keberadaannya (Rais Kei)," kata Kombes pol Suntana, Kapolres Jakarta Barat di Jakarta, Jumat (31/8/2012) sore.

Suntana juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk tidak main hakim sendiri dan menggunakan cara kekerasan dalam penyelesaian masalah. Termasuk dalam upaya pencarian Rais Kei.

"Kami juga masih berkomunikasi secara intensif dengan pihak Hercules untuk memantau pergerakan kelompoknya dan menghindari supaya tidak terjadi keributan serupa," imbuhnya.

Pasca bentrokan, Suntana mengklaim jika Jakarta saat ini dalam kondisi aman. "Dan seluruh pihak Polda Metro dalam kondisi siap siaga," sebutnya.

Sebelumnya, bentrokan terjadi antar kelompok Rais Kei dengan Hercules di Taman Palem, Cengkareng, Rabu (28/8). Polisi hingga saat ini sudah menetapkan 99 orang dari kubu Rais Kei sebagai tersangka. Sementara, terdapat 11 orang yang ditahan dari kubu Hercules karena mencoba kabur saat dihentikan petugas di lokasi kejadian. Terdapat 3 orang yang tertembak, dan salah satunya tewas.

(dhu/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%