detikcom
Selasa, 21/08/2012 21:30 WIB

Kecelakaan Direktur Adaro, Polisi: Kenapa Ducati Salip dari Kiri?

Prins David Saut - detikNews
Jakarta - Direktur Corporate Affair PT Adaro Energy Tbk, Andre J Mamuaya, tewas dalam kecelakaan saat mengendarai motor Ducatinya. Andre tidak dapat menghindari mobil Innova ketika mencoba menyalip dari sisi kiri mobil tersebut.

"Kalau menyalip kan dari kanan, kenapa salip dari kiri? Ini masih dalam penyidikan," kata Kepala Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Darmanto, di kantornya Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2012).

Darmanto menerangkan hasil penyidikan sementara baru mengumpulkan data kronologi kejadian berdasarkan keterangan saksi. Ia pun berjanji akan menyampaikan data lengkap terkait kecelakaan ini Rabu (22/8) siang.

"Mahendra mengemudikan mobil, mau masuk (belok) kan dia sudah sein, tapi dengan kecepatan tinggi korban menabrak dari kiri. Besok siang sajalah nanti saya sampaikan informasinya," ujar Darmanto.

Andre tewas dalam kecelakaan saat mengendarai motor Ducatinya. Ia tewas setelah terlibat kecelakaan dengan Kijang Innova di Jalan Sudirman, Jakarta, pagi ini.

"Kejadiannya pukul 09.45 WIB. TKP di Jalan Sudirman depan Gedung Plaza Central, arah Selatan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto.

Rikwanto menjelaskan peristiwa tersebut berawal saat pengemudi Kijang Innova bernopol B1348 PKP melaju dari Utara ke Selatan di jalur lambat. Kemudian saat akan masuk ke Plaza Central dengan memberi isyarat lampu sein kiri, secara bersamaan datang Ducati B 5555 XS yang dikendarai oleh Andre dengan kecepatan tinggi.



Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(vid/trq)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
73%
Kontra
27%