Kamis, 16/08/2012 13:01 WIB

Mayjen TNI (Mar) M Alfan Baharudin Dilantik Jadi Kepala Basarnas

Gagah Wijoseno - detikNews
Jakarta - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) M Alfan Baharudin diangkat menjadi Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas). Alfan menggantikan Marsma Daryatmo.

Berdasarkan surat elektronik yang diterima detikcom dari Dispen Marinir, Kamis (16/8/2012), pelantikan Alfan dilakukan oleh Menteri Perhubungan EE Mangindaan dalam upacara pelantikan di Ruang Mataram Kementerian Perhubungan Jl Medan Merdeka Barat No 8 Jakarta Pusat, Rabu (15/8).

Pelantikan dihadiri seluruh pejabat eselon I, II, dan III di lingkungan Kantor Pusat Basarnas, jajaran pejabat di Kemenhub, anggota Komisi V DPR-RI dan dari unsur TNI/Polri.

Dalam sambutan pelantikan Kabasarnas itu, Menhub berharap Basarnas dan Kemenhub dapat meningkatkan sinergitas dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Tantangan ke depan semakin kompleks, Basarnas harus mampu meningkatkan response time dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, sehingga pelaksanaan operasi SAR bisa berjalan efektif dan mampu menyelamatkan korban sebanyak-banyaknya," tutur Mangindaan.

Usai pelantikan, Kabasarnas yang lama dan yang baru melakukan upacara serah terima jabatan di Lantai 12 Gedung Serba Guna Basarnas Jl Angkasa Blok B15 Kav 2-3 Kemayoran Jakarta. Upacara serah terima jabatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Pusat Basarnas.

Setelah resmi menjabat Kabasarnas, sesuai Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/504/ VIII/2012 tanggal 1 Agustus 2012, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, posisi Dankormar yang saat ini masih dijabat Mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin dalam waktu dekat selanjutnya akan diserahkan kepada penggantinya Brigjen TNI (Mar) A Faridz Washington.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(ndr/vit)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%