detikcom
Rabu, 15/08/2012 11:50 WIB

Hatta Rajasa Lepas 10 Ribu Pemudik

Pandu Triyuda - detikNews
Hatta lepas pemudik
Jakarta - Jelang Idul Fitri, mudik bareng seakan menjadi rutinitas. Banyak perusahaan, tokoh, maupun partai politik membuat program mudik bareng. Tak ketinggalan Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa juga melakukannya. Hatta melepas 10 ribu pemudik ke berbagai penjuru kota dengan tajuk 'Pulang Aman Nyaman bersama Partai Amanat Nasional (PAN).

Hatta melepas para pemudik dari Jabotadebek itu di Lapangan Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/8/2012). Hatta didampingi para petinggi PAN seperti Sekjen PAN Taufik Kurniawan, Wakil Ketua Umum DPP PAN Drajat Wibowo, Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edy, Ahmad Farhan Hamid, dan para pengurus DPP lainnya yang mengenakan jas PAN berwarna biru dan sebagian mengenakan kaos bergambar Hatta Rajasa.

Dalam mudik bareng ini, PAN menyediakan sekitar 200 bus. Bus-bus ini melayani pemudik untuk pulang ke kampung ke berbagai kota di Jawa, Sumatera, hingga Nusa Tenggara Barat (NTB). Ratusan bus ini sebelumnya sudah stand by di Lapangan Parkir Timur sejak pagi. Para pemudik juga sudah berdatangan ke lokasi ini sejak pagi.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahiem, semoga mudik bareng PAN, Pulang Aman Nyaman ini bisa lancar," kata Hatta sambil mengibaskan bendera start bergambar PAN saat melepas para pemudik. Doa bersama juga digelar sebelum keberangkatan.

Sebelum melepas para pemudik, Hatta yang mengenakan baju putih-biru itu juga memberikan pesan-pesan kepada para pemudik. Dalam sambutannya, Hatta menyatakan PAN ingin dekat dengan rakyat. Karena itulah, PAN akan terus berbagi. "Ada rezeki kita berbagi. Semangat berbagi ini akan membuat aman tentram. Karena itulah PAN banyak mengerjakan yang meringankan beban hidup masyarakat," ujar Hatta.

Hatta yang saat ini menjabat Menko Perekonomian juga menyampaikan PAN sudah mendirikan 50 posko mudik di sepanjang jalan di berbagai tempat. Para pemudik yang menggunakan motor bisa singgah di posko-posko itu.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ndu/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%