Detik.com News
Detik.com

Senin, 13/08/2012 12:37 WIB

Menag: Penetapan Idul Fitri Ditentukan Sidang Isbat 18 Agustus

Septiana Ledysia - detikNews
Menag: Penetapan Idul Fitri Ditentukan Sidang Isbat 18 Agustus
Jakarta - Muhammadiyah sudah menetapkan 1 Syawal 1433 H (Idul Fitri) pada 19 Agustus. Bagaimana dengan pemerintah? Menag Suryadharma Ali belum memberi jawaban kapan pemerintah menetapkan lebaran. Pemerintah akan menggelar sidang isbat lebih dahulu.

"Ditentukan pada sidang isbat tanggal 18 Agustus. Datang yah," terang Surya di Kemenkokesra, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (13/8/2012).

Bulan lalu, Ketua MUI Amidhan memperkirakan bahwa lebaran akan digelar dalam waktu bersamaan antara Muhammadiyah dan pemerintah. Muhammadiyah menunaikan ibadah puasa 1 Ramadhan pada 19 Juli, sedang pemerintah 20 Juli.

Perbedaan itu hal yang biasa. Perbedaan diharapkan bukan menjadi pemicu penyebab keretakan persatuan umat.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(ndr/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

'Bersihkan' Gelar Palsu, Periksa Semua Ijazah Anggota DPR!

Anggota DPR Fraksi Hanura Frans Agung Mula Putra dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait dugaan gelar doktor palsu. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersikap tegas meminta ijazah semua anggota DPR diperiksa. Bila Anda setuju dengan usulan Fahri Hamzah, pilih Pro!
Pro
91%
Kontra
9%