Detik.com News
Detik.com

Kamis, 02/08/2012 15:21 WIB

Hotma Sitompoel Minta Rumah & Kekayaan Irjen Djoko Susilo Tak Diusik

Indra Subagja - detikNews
Hotma Sitompoel Minta Rumah & Kekayaan Irjen Djoko Susilo Tak Diusik
Jakarta - Hotma Sitompoel mengaku sudah ditunjuk Irjen Djoko Susilo sebagai kuasa hukum. Djoko sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM. Hotma meminta agar dalam kasus ini soal harta benda milik Djoko tak disangkutpautkan.

"Ini kan bahayanya dengan kekayaan. Yang salah dari mana memperolehnya. Jadi jangan marah sama orang yang kaya," kata Hotma, Kamis (2/8/2012).

Berdasarkan data harta LHKPN di KPK, kekayaan Djoko senilai Rp 5,6 miliar di tahun 2010. Dia juga memiliki satu petak tanah kosong di wilayah Jakarta Selatan, serta hanya memiliki kendaraan Innova.

Djoko diketahui juga memiliki rumah mewah di Leuwinanggung, Depok. Banyak muncul kabar dan pertanyaan yang mempertanyakan kepemilikan harta itu.

"Ya silakan dibuktikan, jangan orang kaya terus (dikira) jahat," jelas Hotma.

Lebih lanjut, Hotma juga menegaskan, apabila dipanggil KPK nanti, Djoko akan kooperatif. "Ya harus kooperatif, tapi harus dilihat dulu, sesuai UU atau tidak," tegasnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ndr/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
90%
Kontra
10%