detikcom
Kamis, 02/08/2012 15:21 WIB

Hotma Sitompoel Minta Rumah & Kekayaan Irjen Djoko Susilo Tak Diusik

Indra Subagja - detikNews
Jakarta - Hotma Sitompoel mengaku sudah ditunjuk Irjen Djoko Susilo sebagai kuasa hukum. Djoko sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM. Hotma meminta agar dalam kasus ini soal harta benda milik Djoko tak disangkutpautkan.

"Ini kan bahayanya dengan kekayaan. Yang salah dari mana memperolehnya. Jadi jangan marah sama orang yang kaya," kata Hotma, Kamis (2/8/2012).

Berdasarkan data harta LHKPN di KPK, kekayaan Djoko senilai Rp 5,6 miliar di tahun 2010. Dia juga memiliki satu petak tanah kosong di wilayah Jakarta Selatan, serta hanya memiliki kendaraan Innova.

Djoko diketahui juga memiliki rumah mewah di Leuwinanggung, Depok. Banyak muncul kabar dan pertanyaan yang mempertanyakan kepemilikan harta itu.

"Ya silakan dibuktikan, jangan orang kaya terus (dikira) jahat," jelas Hotma.

Lebih lanjut, Hotma juga menegaskan, apabila dipanggil KPK nanti, Djoko akan kooperatif. "Ya harus kooperatif, tapi harus dilihat dulu, sesuai UU atau tidak," tegasnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ndr/nrl)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Penangkapan BW Adalah Balas Dendam Polri ke KPK

Banyak pihak yang mengecam penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Polri. Bahkan, mantan Plt Pimpinan KPK Mas Ahmad Santosa berpendapat penangkapan oleh Polri terhadap BW merupakan tindakan balas dendam terkait penetapan tersangka Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK. Bila Anda setuju dengan Mas Ahmad Santosa, pilih Pro!
Pro
79%
Kontra
21%