detikcom
Senin, 30/07/2012 14:11 WIB

5 Celetukan Sutan Bhatoegana yang Fenomenal

Indra Subagja - detikNews
Index Artikel Ini  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya 1 dari 6 Next »
Jakarta - Siapa tak kenal Sutan Bhatoegana. Politisi Partai Demokrat (PD) yang kerap wara wiri di televisi ini, begitu identik dengan istilah-istilah yang fenomenal. Sebut saja dengan kalimat 'Ngeri-ngeri sedap'. Ya, kata-kata itu melekat pada Bhatoegana. Cerita punya cerita, ternyata politisi asal Medan itu spontan mendapatkan kalimat-kalimat itu.

"Itu datang dengan sendirinya, ketika saya ngomong dengan kawan-kawan. Jadi saya kan suka bicara dengan teman-teman saya dan tiba-tiba saja ada istilah-istilah yang keluar dari mulut saya," jelas Sutan Bhatoegana saat dikonfirmasi, Senin (30/7/2012).

Tercatat sejumlah celetukan Bhatoegana yang sempat populer. Celetukan itu pun tidak sepi dari kritik, olok-olok ataupun pujian. Tapi Bhatoegana bergeming, dia menanggapi santai saja.

"Itu semua konteksnya (celetukan) tergantung apa yang saya bicarakan," imbuh Bhatoegana.

Berikut 5 celetukan Bhatoegana yang populer di publik:

Next page :
1. Ngeri-ngeri Sedap



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%