Detik.com News
Detik.com
Senin, 30/07/2012 13:31 WIB

Ini Dia 6 Jenis Paus yang Diawetkan di Dunia

Nograhany Widhi K - detikNews
Index Artikel Ini  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev 6 dari 7 Next »
Ini Dia 6 Jenis Paus yang Diawetkan di Dunia - 6 (dok Wikipedia)
5. Paus Pembunuh (Shamu)

Paus pembunuh alias killer whale (Orcianus orca) atau dalam bahasa populernya disebut Shamu, merupakan paus bergigi. Berbentuk fisik mirip lumba-lumba, paus ini juga menjadi binatang sirkus, terdapat di akuarium dan taman laut di dunia, seperti di Miami Seaqurium, SeaWorld's Shamu Stadium Orlando, Florida dan lain-lain.

Paus ini merupakan paus tercerdas, dapat dilatih dan suka bermain. Namun pada 2010, ada kasus pelatih paus terbunuh oleh paus ini pada Februari 2010 dalam pertunjukan di Sea World Orlando, Florida. Predatornya adalah singa laut.
 
Paus pembunuh yang langka (Orcinus citonensis) ditemukan menjadi fosil dan dipamerkan di Museum Capellini di Bologna, Italia.

Next page :
6. Paus Sperma


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Segera Revisi PP Ganti Rugi Salah Tangkap Rp 1 Juta!

Ganti rugi Rp 1 juta bagi korban salah tangkap dinilai sudah tidak layak lagi. Ahli pidana UII Dr Mudzakkir mengatakan PP No 27 Tahun 1983 memuat ketentuan yang sudah tidak sesuai lagi dengan keadaan sekarang. Untuk itu, Dr Mudzakkir mengusulkan PP itu harus diubah dan memasukkan ganti rugi sesuai dengan kurs terkini. Bila Anda setuju dengan usulan Dr Mudzakkir, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%