Detik.com News
Detik.com

Senin, 30/07/2012 13:31 WIB

Ini Dia 6 Jenis Paus yang Diawetkan di Dunia

Nograhany Widhi K - detikNews
Index Artikel Ini  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev 6 dari 7 Next »
Ini Dia 6 Jenis Paus yang Diawetkan di Dunia - 6 (dok Wikipedia)
5. Paus Pembunuh (Shamu)

Paus pembunuh alias killer whale (Orcianus orca) atau dalam bahasa populernya disebut Shamu, merupakan paus bergigi. Berbentuk fisik mirip lumba-lumba, paus ini juga menjadi binatang sirkus, terdapat di akuarium dan taman laut di dunia, seperti di Miami Seaqurium, SeaWorld's Shamu Stadium Orlando, Florida dan lain-lain.

Paus ini merupakan paus tercerdas, dapat dilatih dan suka bermain. Namun pada 2010, ada kasus pelatih paus terbunuh oleh paus ini pada Februari 2010 dalam pertunjukan di Sea World Orlando, Florida. Predatornya adalah singa laut.
 
Paus pembunuh yang langka (Orcinus citonensis) ditemukan menjadi fosil dan dipamerkan di Museum Capellini di Bologna, Italia.

Next page :
6. Paus Sperma


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

'Bersihkan' Gelar Palsu, Periksa Semua Ijazah Anggota DPR!

Anggota DPR Fraksi Hanura Frans Agung Mula Putra dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait dugaan gelar doktor palsu. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersikap tegas meminta ijazah semua anggota DPR diperiksa. Bila Anda setuju dengan usulan Fahri Hamzah, pilih Pro!
Pro
95%
Kontra
5%