Detik.com News
Detik.com
Senin, 30/07/2012 13:31 WIB

Ini Dia 6 Jenis Paus yang Diawetkan di Dunia

Nograhany Widhi K - detikNews
Index Artikel Ini  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev 6 dari 7 Next »
Ini Dia 6 Jenis Paus yang Diawetkan di Dunia - 6 (dok Wikipedia)
5. Paus Pembunuh (Shamu)

Paus pembunuh alias killer whale (Orcianus orca) atau dalam bahasa populernya disebut Shamu, merupakan paus bergigi. Berbentuk fisik mirip lumba-lumba, paus ini juga menjadi binatang sirkus, terdapat di akuarium dan taman laut di dunia, seperti di Miami Seaqurium, SeaWorld's Shamu Stadium Orlando, Florida dan lain-lain.

Paus ini merupakan paus tercerdas, dapat dilatih dan suka bermain. Namun pada 2010, ada kasus pelatih paus terbunuh oleh paus ini pada Februari 2010 dalam pertunjukan di Sea World Orlando, Florida. Predatornya adalah singa laut.
 
Paus pembunuh yang langka (Orcinus citonensis) ditemukan menjadi fosil dan dipamerkan di Museum Capellini di Bologna, Italia.

Next page :
6. Paus Sperma


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 23/02/2015 10:27 WIB
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
ProKontra Index »

MA Harus Turun Tangan Setop 'Sarpin Effect'!

Putusan hakim PN Jaksel Sarpin Rizaldi yang memperbolehkan status tersangka jadi materi gugatan praperadilan berpotensi menimbulkan kekacauan hukum di Indonesia. "MA harus menyetop. Segera batalkan putusan Sarpin. Kalau tidak, semua tersangka akan melakukan hal yang sama," jelas FH Unsoed Purwokerto, Prof Dr Hibnu Nugroho. Bila Anda setuju dengan Prof Hibnu, pilih Pro!
Pro
93%
Kontra
7%