detikcom

Senin, 30/07/2012 11:02 WIB

Empat Rumah di Yogya Terbakar

Bagus Kurniawan - detikNews
Bagus K/detikcom
Yogyakarta - Sebanyak empat rumah di Kampung Prawirodirjan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, terbakar, Senin (30/7/2012). Kebakaran diduga akibat tabung gas elpiji yang bocor.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 WIB saat sahur. Lokasi kebakaran berada di tengah pemukiman yang padat penduduk.

Empat rumah yang terbakar adalah milik keluarga Suparman (60). Rumah yang saling berdempetan tersebut didiami oleh empat keluarga. Namun hanya tiga rumah yang kondisinya habis ludes terbakar.

"Api langsung menyambar rumah bagian belakang yang sebagian besar bangunan banyak dari kayu," kata Sumiadi, warga Prawirodirjan yang ikut memadamkan kobaran api.

Menurut dia, sebelum mobil pemadam kebakaran Kota Yogya datang, warga melakukan pemadaman menggunakan air seadanya. Harta benda di rumah yang terbakar langsung diselamatkan ke rumah tetangga sekitar.

Saat mobil pemadam datang juga tidak bisa mendekat langsung di lokasi kebakaran karena berada di tengah pemukiman padat penduduk. Jalan masuk hanya berupa gang-gang kecil yang hanya bisa dilalui sepeda motor.

"Ada 4 mobil pemadam yang datang bergantian. Api baru padam sekitar pukul 06.30 WIB," katanya.

Saat ini dilokasi kebakaran masih diberi garis batas polisi oleh Polsek Gondomanan. Polisi juga masih melakukan penyelidikan mengenai sebab-sebab terjadinya kebakaran.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(bgs/nrl)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
78%
Kontra
22%