detikcom
Sabtu, 28/07/2012 15:13 WIB

Mendikbud Minta Pelaku Bullying di SMA Don Bosco Ditindak Tegas

Oris Riswan Budiana - detikNews
M Nuh (Ari S/ detikcom)
Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh meminta pelaku bullying di SMA Don Bosco ditindak tegas. Ia menyatakan kekerasan macam apapun tidak diperkenankan dalam dunia pendidikan.

"Bullying itu enggak boleh, harus ditindak tegas," kata M Nuh saat ditemui di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Sabtu (28/7/2012).

Ia mengatakan, jika terbukti ada insiden pemukulan atau kekerasan lain, itu bisa masuk ranah kriminal. "Itu termasuk bisa dilaporkan ke kepolisian," jelasnya.

Sebagai pembelajaran, Nuh meminta siswa yang mendapat kekerasan di sekolahnya untuk melapor ke polisi atau pihak sekolah. "Jadi kalau ada seniornya atau nyulut rokok terus dia tidak terima, dilaporkan saja," imbaunya.

Nuh pun meminta pihak sekolah benar-benar melakukan pengawasan dengan ketat agar bullying tidak terjadi lagi di sekolah.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ern/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
43%
Kontra
57%