detikcom
Sabtu, 28/07/2012 15:13 WIB

Mendikbud Minta Pelaku Bullying di SMA Don Bosco Ditindak Tegas

Oris Riswan Budiana - detikNews
M Nuh (Ari S/ detikcom)
Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh meminta pelaku bullying di SMA Don Bosco ditindak tegas. Ia menyatakan kekerasan macam apapun tidak diperkenankan dalam dunia pendidikan.

"Bullying itu enggak boleh, harus ditindak tegas," kata M Nuh saat ditemui di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Sabtu (28/7/2012).

Ia mengatakan, jika terbukti ada insiden pemukulan atau kekerasan lain, itu bisa masuk ranah kriminal. "Itu termasuk bisa dilaporkan ke kepolisian," jelasnya.

Sebagai pembelajaran, Nuh meminta siswa yang mendapat kekerasan di sekolahnya untuk melapor ke polisi atau pihak sekolah. "Jadi kalau ada seniornya atau nyulut rokok terus dia tidak terima, dilaporkan saja," imbaunya.

Nuh pun meminta pihak sekolah benar-benar melakukan pengawasan dengan ketat agar bullying tidak terjadi lagi di sekolah.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(ern/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Biarkan Ahok Pilih Pendampingnya Pimpin DKI

Siapa bakal pendamping Plt Gubernur DKI Ahok? Masih menjadi pro kontra antara parpol di DPRD DKI dan Kemendagri. Kemendagri memastikan Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok menjadi Gubernur menggantikan Joko Widodo. Setelah diberhentikan sebagai Wagub dan Plt Gubernur dan diangkat menjadi Gubernur, Ahok bisa memilih dua orang untuk menjadi wakilnya. Bila Anda setuju dengan Kemendagri, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%