Jumat, 27/07/2012 16:49 WIB

Kapal-kapal Sudah Siap Evakuasi Paus di Pantai Tanjung Pakis Karawang

M Rizki Maulana - detikNews
Bekasi - Kapal-kapal sudah siap mengevakuasi paus yang terdampar di Pantai Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat. Kendala dari evakuasi ini adalah dangkalnya air laut bagi kapal-kapal itu.

"Sebenarnya evakuasinya kapal sih sudah ada dari Pertamina. Sea Rider dari Perhubungan. Itu sekarang proses evakuasi bisa dilakukan tapi lihat saja, banyak kapal di sekitar sana, sekitar paus. Jadi intinya cara mengevakuasi masyarakat," jelas Kapolsek Tanjung Pakis, AKP Abdul Kodir.

Hal itu disampaikan Abdul Kodir di lokasi, Pantai Tanjung Pakis, Jumat (27/7/2012). Abdul Kodir sendiri menjadi komando evakuasi untuk di darat.

Sementara Kepala Humas Pertamina, Ali Mundakir mengatakan bantuan penyelamatan ikan paus sudah dilakukan oleh beberapa kapal, termasuk dari Pertamina. Kendalanya, kedalaman air laut terlalu dangkal bagi kapal-kapal itu.

"Diinformasikan, bantuan untuk penyelamatan ikan paus yang terdampar, telah dilakukan oleh kapal Pertamina, KPLP (Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, red) dan dibantu TB Maiden Cantik (Marine-Shipping), hingga saat ini belum berhasil melakukan evakuasi, karena dangkalnya perairan di lokasi. Semoga sore ini air naik (pasang)," jelas Ali Mundakir dalam pesan singkat yang diterima.

Proses evakuasi, dapat dimonitor di Chanel-9 frekuensi Radio Marine, 156.450.

Pantauan detikcom memang sudah ada Sea Rider dari Kemenhub yang berangkat dari Pantai Tanjung Pakis, berisi 8 orang memakai rompi bertuliskan 'SAR'.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(nwk/nvt)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
67%
Kontra
33%