Kamis, 26/07/2012 23:36 WIB

Gara-gara Petasan, Empat Rumah di Labuhan Batu Sumut Terbakar

Khairul Ikhwan - detikNews
Labuhan Batu - Kebakaran hanguskan empat rumah di Jl S Parman, Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut). Dugaan sementara, api berasal dari petasan.

Salah seorang warga, Bella mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.15 WIB, Kamis (26/7/2012) malam, hanya beberapa saat setelah warga berbuka puasa. Pemicunya, petasan yang dimainkan beberapa anak, menyambar kios bensin di depan rumah Kahar Tanjung. Akibatnya, api cepat membesar dan merambat.

"Entah bagaimana, petasan dilempar dan meledak di dekat bensin. Langsung menyambar dan memicu kebakaran," sebut Bella.

Warga kemudian berupaya memadamkan api. Namun api cepat membesar dan membakar tiga rumah warga lainnya.

Kepala Kantor Kesbang Linmas Labuhan Batu Hasnul Basri pihaknya mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Untuk membatasi rambatan api, terpaksa merusak dua rumah warga lainnya.

"Api dapat dipadamkan sekitar pukul sembilan malam. Sempat dua rumah dirusak agar api tidak merambat ke rumah lainnya," sebut Hasnul Basri.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Namun sebuah sepeda motor Honda Beat dan sebuah mesin dompeng ikut terbakar. Kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.


(rul/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
38%
Kontra
62%