Detik.com News
Detik.com
Rabu, 25/07/2012 08:00 WIB

Gempa 6,4 SR, Warga Aceh Berhamburan ke Luar Rumah

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Gempat berkekuatan 6,4 SR mengguncang Simeulue Aceh. Gempa dirasakan cukup kuat, warga Aceh berhamburan ke luar rumah.

"Gempa dirasakan cukup kuat, masyarakat ke luar rumah semua," kata kata warga Aceh yang juga pengurus PKS Nagan Raya, Afni Abdul Manan, kepada detikcom, Rabu (25/7/2012).

Tak hanya di wilayah Nagan Raya, warga Aceh di kawasan Meulaboh juga tak kalah heboh. Masyarakat masih trauma dengan gempa bumi, meskipun gempa kali ini tidak berpotensi tsunami.

"Meulaboh sama hebohnya," kata dosen Universitas Teuku Umar (UTU) Melulaboh ini.

Namun belum ada info kerusakan rumah akibat gempa. Sampai berita ini diturunkan warga Aceh masih banyak yang berada di luar rumah.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(van/edo)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%