Detik.com News
Detik.com

Rabu, 25/07/2012 08:00 WIB

Gempa 6,4 SR, Warga Aceh Berhamburan ke Luar Rumah

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Gempat berkekuatan 6,4 SR mengguncang Simeulue Aceh. Gempa dirasakan cukup kuat, warga Aceh berhamburan ke luar rumah.

"Gempa dirasakan cukup kuat, masyarakat ke luar rumah semua," kata kata warga Aceh yang juga pengurus PKS Nagan Raya, Afni Abdul Manan, kepada detikcom, Rabu (25/7/2012).

Tak hanya di wilayah Nagan Raya, warga Aceh di kawasan Meulaboh juga tak kalah heboh. Masyarakat masih trauma dengan gempa bumi, meskipun gempa kali ini tidak berpotensi tsunami.

"Meulaboh sama hebohnya," kata dosen Universitas Teuku Umar (UTU) Melulaboh ini.

Namun belum ada info kerusakan rumah akibat gempa. Sampai berita ini diturunkan warga Aceh masih banyak yang berada di luar rumah.

(van/edo)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

'Bersihkan' Gelar Palsu, Periksa Semua Ijazah Anggota DPR!

Anggota DPR Fraksi Hanura Frans Agung Mula Putra dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait dugaan gelar doktor palsu. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersikap tegas meminta ijazah semua anggota DPR diperiksa. Bila Anda setuju dengan usulan Fahri Hamzah, pilih Pro!
Pro
91%
Kontra
9%