detikcom

Rabu, 25/07/2012 08:00 WIB

Gempa 6,4 SR, Warga Aceh Berhamburan ke Luar Rumah

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Gempat berkekuatan 6,4 SR mengguncang Simeulue Aceh. Gempa dirasakan cukup kuat, warga Aceh berhamburan ke luar rumah.

"Gempa dirasakan cukup kuat, masyarakat ke luar rumah semua," kata kata warga Aceh yang juga pengurus PKS Nagan Raya, Afni Abdul Manan, kepada detikcom, Rabu (25/7/2012).

Tak hanya di wilayah Nagan Raya, warga Aceh di kawasan Meulaboh juga tak kalah heboh. Masyarakat masih trauma dengan gempa bumi, meskipun gempa kali ini tidak berpotensi tsunami.

"Meulaboh sama hebohnya," kata dosen Universitas Teuku Umar (UTU) Melulaboh ini.

Namun belum ada info kerusakan rumah akibat gempa. Sampai berita ini diturunkan warga Aceh masih banyak yang berada di luar rumah.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(van/edo)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Penangkapan BW Adalah Balas Dendam Polri ke KPK

Banyak pihak yang mengecam penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Polri. Bahkan, mantan Plt Pimpinan KPK Mas Ahmad Santosa berpendapat penangkapan oleh Polri terhadap BW merupakan tindakan balas dendam terkait penetapan tersangka Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK. Bila Anda setuju dengan Mas Ahmad Santosa, pilih Pro!
Pro
76%
Kontra
24%