detikcom
Rabu, 25/07/2012 08:00 WIB

Gempa 6,4 SR, Warga Aceh Berhamburan ke Luar Rumah

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Gempat berkekuatan 6,4 SR mengguncang Simeulue Aceh. Gempa dirasakan cukup kuat, warga Aceh berhamburan ke luar rumah.

"Gempa dirasakan cukup kuat, masyarakat ke luar rumah semua," kata kata warga Aceh yang juga pengurus PKS Nagan Raya, Afni Abdul Manan, kepada detikcom, Rabu (25/7/2012).

Tak hanya di wilayah Nagan Raya, warga Aceh di kawasan Meulaboh juga tak kalah heboh. Masyarakat masih trauma dengan gempa bumi, meskipun gempa kali ini tidak berpotensi tsunami.

"Meulaboh sama hebohnya," kata dosen Universitas Teuku Umar (UTU) Melulaboh ini.

Namun belum ada info kerusakan rumah akibat gempa. Sampai berita ini diturunkan warga Aceh masih banyak yang berada di luar rumah.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(van/edo)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
51%
Kontra
49%