Kamis, 19/07/2012 16:45 WIB

Kapolda Metro Jaya: Main Mercon Saya Tangkap!

Rivki - detikNews
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Rajab, meminta warga Jakarta dan sekitarnya untuk tidak bermain petasan dalam perayaan takbir saat Idul Fitri nanti. Ia meminta agar warga tetap santun selama menjalankan ibadahnya.

"Pertama, tidak boleh membunyikan mercon. Kalau ada yang mainin mercon, saya tangkap!" tegas Untung di Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (19/7/2012).

Menurutnya, penggunaan petasan sangatlah membahayakan. Ia mengatakan setiap tahunnya ada korban akibat benda tersebut.

"Lagi pula buat apa beli mercon? Habis beli lalu dibakar," canda Kapolda kepada wartawan.

Pihaknya juga akan terus memantau situasi keamanan di Jakarta saat bulan puasa dan saat perayaan hari raya Idul Fitri.

"Kita minta supaya dapat bekerjasama dengan seluruh elemen dengan baik. Supaya tercipta kondisi yang aman," jelas Untung.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(rvk/trq)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
0%
Kontra
100%