Detik.com News
Detik.com
Kamis, 19/07/2012 16:45 WIB

Kapolda Metro Jaya: Main Mercon Saya Tangkap!

Rivki - detikNews
Kapolda Metro Jaya: Main Mercon Saya Tangkap!
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Rajab, meminta warga Jakarta dan sekitarnya untuk tidak bermain petasan dalam perayaan takbir saat Idul Fitri nanti. Ia meminta agar warga tetap santun selama menjalankan ibadahnya.

"Pertama, tidak boleh membunyikan mercon. Kalau ada yang mainin mercon, saya tangkap!" tegas Untung di Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (19/7/2012).

Menurutnya, penggunaan petasan sangatlah membahayakan. Ia mengatakan setiap tahunnya ada korban akibat benda tersebut.

"Lagi pula buat apa beli mercon? Habis beli lalu dibakar," canda Kapolda kepada wartawan.

Pihaknya juga akan terus memantau situasi keamanan di Jakarta saat bulan puasa dan saat perayaan hari raya Idul Fitri.

"Kita minta supaya dapat bekerjasama dengan seluruh elemen dengan baik. Supaya tercipta kondisi yang aman," jelas Untung.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(rvk/trq)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%