Detik.com News
Detik.com

Selasa, 17/07/2012 16:04 WIB

Kronologi Tim Paduan Suara Uncen yang Terlantar di Cincinnati

Indra Subagja - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kronologi Tim Paduan Suara Uncen yang Terlantar di Cincinnati cincinnati.com
Jakarta - Tim paduan suara Gema Chandra Universitas Cendrawasih terlantar di Cincinnati, Ohio, AS. Mereka hampir tak bisa pulang karena kehabisan ongkos hingga akhirnya mereka "mengamen" di kota itu.

Sejatinya mereka hendak ikut lomba paduan suara tingkat dunia, tapi karena datang terlambat mereka tak bisa ikut. Bekal habis, dan mereka mengandalkan sumbangan.

"Mereka baru berangkat H-1 dengan dana Rp 1 miliar dari Pemprov Papua," kata Pembantu Rektor III Uncen Paul Homers saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (17/7/2012).

Berikut kronologi keberangkatan yang tim paduan suara Uncen ke AS berdasarkan versi pihak universitas dan media di Cincinnati:

- Akhir Juni 2012

Rombongan tim paduan suara tiba di Jakarta. Mereka mengurus visa dan menunggu pernohonan dana dari Pemprov Papua cair.

- 5 Juli 2012Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ndr/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%