Detik.com News
Detik.com

Senin, 16/07/2012 16:33 WIB

KPK Siapkan Ratusan Baju Tahanan untuk Koruptor

Ahmad Toriq - detikNews
KPK Siapkan Ratusan Baju Tahanan untuk Koruptor
Jakarta - KPK menyiapkan aneka model dan warna baju tahanan untuk para koruptor yang tertangkap. KPK tidak tanggung-tanggung menyiapkan 200 baju.

"Kita siapkan 100 hingga 200 baju," kata Jubir KPK, Johan Budi, di kantornya, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/7/2012).

Johan menjelaskan baju tahanan yang disediakan dibagi menjadi dua model. Model pertama disiapkan untuk tahanan yang akan dibawa ke pengadilan dan yang kedua untuk tahanan saat berada di ruang tahanan.

Begitu juga dengan model baju untuk tahanan laki-laki dan perempuan yang akan berbeda. "Yang laki dan perempuan nanti akan beda. Laki tangan pendek, yang perempuan tangan panjang," terang Johan.

Johan menjelaskan biaya untuk pembuatan baju tahanan ini tidaklah mahal. "Dananya nggak besar kok, paling Rp 50 ribu," ujarnya.

Johan juga menjelaskan empat design baju tahanan yang telah dirilis oleh pimpinan KPK bukan merupakan design akhir. Designnya masih akan diputuskan dalam beberapa waktu ke depan.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(trq/aan)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 30/04/2015 21:33 WIB
    Kepala BNP2TKI Nusron Wahid: TKI Harus Jalani Psikotes
    Kepala BNP2TKI Nusron Wahid: TKI Harus Jalani Psikotes Eksekusi mati terhadap dua tenaga kerja Indonesia di Arab Saudi memang bukan yang pertama kali terjadi. Namun Kepala BNP2TKI Nusron Wahid justru menilai sia-sia protes terhadap pemerintah Arab Saudi terkait notifikasi eksekusi mati. Menurut dia, yang seharusnya diubah adalah aturan di Indonesia.
ProKontra Index »

Atasi Prostitusi, Tiru Swedia yang Hukum Pembeli Jasa dan Germo PSK!

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan RI harus belajar dari Swedia untuk mengatasi prostitusi. Swedia melegalkan PSK namun mengkriminalkan mereka yang membeli jasa PSK dan germo yang menjual PSK. Bila Anda setuju usulan Mensos Khofifah, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%