Detik.com News
Detik.com

Senin, 16/07/2012 14:56 WIB

Datangi RSUD Pasar Rebo, Foke: Cuci Darah di Jakarta Gratis

Pandu Triyuda - detikNews
Datangi RSUD Pasar Rebo, Foke: Cuci Darah di Jakarta Gratis
Jakarta - Gubernur DKI Fauzi Bowo mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kepada para pasiennya, Foke menegaskan biaya cuci darah di rumah sakit itu gratis selama memegang kartu keluarga miskin.

"Saya juga ingin menyampaikan informasi buat mereka punya kartu keluaga miskin, berobat cuci darah di Jakarta tidak dikenakan biaya apa pun, jadi itu free of charge sampai nanti sembuh," ujar Foke di sela-sela kunjungan kerja ke RSUD Pasar Rebo, Senin (16/7/2012).

Menurut pria berkumis ini, RSUD Pasar Rebo memiliki kedudukan strategis di dunia medis Jakarta. Pasiennya, tidak hanya datang dari ibukota namun dari berbagai dearah lain di Indonesia.

"Rumah sakit Pasar Rebo memiiliki kedudukan strategis, tetapi datang juga dari Depok, Bekasi. Kita tentu memberikan pelayanan tanpa membeda-bedakan," sambungnya.

Dari hasil audit kerja Pemprov DKI, RSUD Pasar Rebo berencana untuk menambah sejumlah fasilitas guna memberikan pelayanan maksimal kepada pasien. Salah satunya adalah kapasitas tempat tidur dan cuci darah.

"Fasilitas UGD akan kita konversi menjadi tempat hemodialysis, jadi cuci darah, sekarang lima mesin, menjadi 20 mesin cuci darah, jadi tambah 15 unit cuci darah," ungkapnya.




Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(mad/mad)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%