detikcom
Kamis, 12/07/2012 16:33 WIB

Foke Ranking 2 di Quick Count, Anas: Pertandingan Belum Selesai

Ari Saputra - detikNews
Jakarta - Sejumlah quick count pilgub DKI menempatkan Jokowi-Ahok di posisi teratas. Di belakangnya ada Foke-Nara. Bagi Ketum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, pertandingan belum selesai. Sebagi pendukung Foke-Nara, optimisme PD tak berkurang.

"Pertandingan belum selesai. Babak penyisihan sudah selesai, ini masuk babak final, babak finalnya 2 pasang," ujar Anas di kantor DPP Partai Demokrat, Jl Kramat Raya, Jakarta, Kamis (12/7/2012).

Menurut Anas, di babak final apapun bisa terjadi. Dukungan pada Foke-Nara dari partai belambang bintang mercy ini pun tidak berkurang. Mereka yakin pasangan incumbent itu akan dipercaya warga DKI memimpin Jakarta 2012-2017.

"Pilkada ini meskipun menunggu hasil resmi, secara politik bisa dipastikan akan masuk putaran ke-2. Karena itu kami PD sebagai salah satu partai yang mengusung Fauzi Bowo dan Nachrowi tentu akan bekerja makin keras, untuk memenangkan Fauzi-Nachrowi di putaran ke-2," tutur dia.

Menurutnya, evaluasi internal terkait pilgub DKI ini akan dilakukan. Namun evaluasi ini tidak akan dipublikasikan.

"Strategi pasca evaluasi juga bukan untuk dipublikasi," sambung Anas.

Bagi PD saat ini, yang terpenting adalah mengambil langkah-langkah politik komprehensif. Hal ini dilakukan untuk memenangkan Foke-Nara di putaran ke-2.

Hasil quick count sejumlah lembaga survei yang dilakukan 11 Juli kemarin, pasangan Jokowi-Ahok unggul. Posisi kedua adalah Foke-Nara. Selisih suara Jokowi-Ahok dengan Foke-Nara antara 7-9 persen.

Dari hasil quick count ini, pasangan Hidayat-Didik menempati peringkat 3, Faisal-Biem ranking 4, Alex-Nono ranking 5, dan Hendardji-Riza ranking 6. Bila memang nanti hasil penghitungan KPU memang seperti hasil quick count, maka akan ada putaran kedua Pilkada DKI, karena tidak ada calon yang memperoleh suara lebih dari 50 persen. Putaran kedua akan digelar 20 September 2012.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(vit/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%