detikcom
Kamis, 12/07/2012 10:18 WIB

PD: PDIP Bisa Pasangkan Jokowi-Puan untuk Pilpres

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Partai Demokrat melihat kemenangan Joko Widodo (Jokowi) dalam quick count Pilgub DKI adalah fakta menarik. PDIP dinilai bisa memasangkan Jokowi-Puan dalam Pilpres 2014.

"Dalam situasi "Jokowi menang Pilgub", 1000 persen dia pasti lebih disukai publik ketimbang Megawati yang lelah. Eksperimen politik menarik PDIP ajukan Jokowi-Puan," kata Wasekjen PD, Ramadhan Pohan kepada detikcom, Kamis (12/7/2012).

Namun langkah tersebut tidak mudah. Apalagi jika benar ada perjanjian PDIP dengan Gerindra di pilpres mendatang.

"Cuma masalahnya, PDIP 2009 lalu katanya sudah punya deal/komitmen dengan Prabowo yang diakui teman-teman Gerindra, bahwa di Pilpres 2014 gantian Prabowo didukung PDIP," ungkap Ramadhan.

Namun menurut Ramadhan, Jokowi masih lebih kuat dari Prabowo. Jelas analisa Ramadhan tak mudah direalisasikan, tergantung sikap Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tapi, Prabowo-Puan, berat lah dibandingkan Jokowi-Puan,"nilainya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(van/mpr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%