Kamis, 12/07/2012 10:18 WIB

PD: PDIP Bisa Pasangkan Jokowi-Puan untuk Pilpres

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Partai Demokrat melihat kemenangan Joko Widodo (Jokowi) dalam quick count Pilgub DKI adalah fakta menarik. PDIP dinilai bisa memasangkan Jokowi-Puan dalam Pilpres 2014.

"Dalam situasi "Jokowi menang Pilgub", 1000 persen dia pasti lebih disukai publik ketimbang Megawati yang lelah. Eksperimen politik menarik PDIP ajukan Jokowi-Puan," kata Wasekjen PD, Ramadhan Pohan kepada detikcom, Kamis (12/7/2012).

Namun langkah tersebut tidak mudah. Apalagi jika benar ada perjanjian PDIP dengan Gerindra di pilpres mendatang.

"Cuma masalahnya, PDIP 2009 lalu katanya sudah punya deal/komitmen dengan Prabowo yang diakui teman-teman Gerindra, bahwa di Pilpres 2014 gantian Prabowo didukung PDIP," ungkap Ramadhan.

Namun menurut Ramadhan, Jokowi masih lebih kuat dari Prabowo. Jelas analisa Ramadhan tak mudah direalisasikan, tergantung sikap Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tapi, Prabowo-Puan, berat lah dibandingkan Jokowi-Puan,"nilainya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(van/mpr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
37%
Kontra
63%