Detik.com News
Detik.com
Minggu, 08/07/2012 15:36 WIB

836 Taruna TNI dan Polri Dilantik Jadi Perwira oleh SBY 12 Juli

Nurul Hidayati - detikNews
836 Taruna TNI dan Polri Dilantik Jadi Perwira oleh SBY 12 Juli
Magelang - Raut wajah gembira menghiasi para Taruna Akademi TNI dan Polri saat mengikuti Apel Kesiapan Pembentukan Satuan Tugas Taruna yang dipimpin oleh Direktur Pendidikan (Dirdik) Akademi TNI Brigjen TNI Agung Suaradhana, di lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil) Magelang Jawa Tengah, Minggu (8/7/2012).

836 Taruna Akademi TNI (Akmil, AAL dan AAU) serta Taruna Akpol Tingkat IV itu akan mengakhiri pendidikan yang telah dijalani selama empat tahun di akademi masing-masing. Kini hanya dalam hitungan hari, para Taruna tersebut akan dilantik menjadi Perwira TNI dan Polri oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Akmil Magelang Jawa Tengah, hari Kamis, 12 Juli 2012.

Selama 4 tahun menjalani pendidikan di Akademi masing-masing, para Taruna telah digembleng dan ditempa dengan berbagai ilmu pengetahuan umum dan militer, baik yang diberikan di ruang kelas maupun praktek lapangan dan latihan serta kegiatan-kegiatan pendidikan lainnya. "Alhasil, peralihan sikap bagi Taruna Akademi TNI dan Akpol dari warga sipil menjadi sosok Calon Perwira Remaja (Capaja) telah memancar dari diri mereka," demikian siaran pers TNI, Minggu (8/7).

Menjelang upacara pelantikan tersebut, para Capaja TNI dan Polri saat ini sedang mengikuti rangkaian kegiatan yang simultan, di antaranya serah terima jabatan Badan Pimpinan Korps Taruna (Bapimkortar), Apel Pembentukan Satuan Tugas Taruna (Satgastar), Malam Akrab dan berturut-turut Geladi Kader, Geladi Kotor, Geladi Bersih Praspa TNI dan Upacara Pelantikan Perwira TNI, serta Pembekalan oleh para petinggi TNI dan Polri, Ibu Kehormatan Taruna TNI dan Polri. Presiden RI pun turut memberikan wejangan kepada perwira muda generasi penerus TNI dan Polri sebelum dilantik.

Para Taruna Tingkat IV Akademi TNI (Akmil, AAL dan AAU) serta Akpol yang telah dinyatakan lulus pendidikan di akademinya masing-masing, akan dilantik secara bersama-sama menjadi Perwira TNI dengan pangkat Letnan Dua (Letda) TNI, sedangkan untuk Taruna Akpol akan dilantik menjadi Perwira dengan pangkat Inspektur Dua Polisi (Ipda) melalui Prasetya Perwira (Praspa) yang akan dilaksanakan Kamis mendatang.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(nrl/try)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Segera Revisi PP Ganti Rugi Salah Tangkap Rp 1 Juta!

Ganti rugi Rp 1 juta bagi korban salah tangkap dinilai sudah tidak layak lagi. Ahli pidana UII Dr Mudzakkir mengatakan PP No 27 Tahun 1983 memuat ketentuan yang sudah tidak sesuai lagi dengan keadaan sekarang. Untuk itu, Dr Mudzakkir mengusulkan PP itu harus diubah dan memasukkan ganti rugi sesuai dengan kurs terkini. Bila Anda setuju dengan usulan Dr Mudzakkir, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%