detikcom
Sabtu, 07/07/2012 21:18 WIB

Isi Malam Minggu, Wapres Nonton Wayang Kulit 'Pandawa Boyong'

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Jakarta - Wakil Presiden Boediono mengisi malam minggu dengan menonton wayang di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Boediono diketahui sangat menggemari wayang kulit sejak kecil.

"Rencana menggelar wayang sebetulnya sudah lama," ujar Juru bicara Wapres Yopie Hidayat di Istana Wakil Presiden, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7/2012).

Menurut Yopie, Wapres Boediono sejak dari kecil telah menggemari wayang kulit dan pertunjukan wayang kali ini untuk mengajak masyarakat menikmati liburan. Gelaran wayang ini akan dilangsungkan semalam suntuk.

"Itu sebabnya, untuk acara ini kami juga mengundang masyarakat di sekitar, meski tidak dibuat 100 persen terbuka karena menimbang faktor keamanan," terangnya.

Terkait lakon pertunjukan wayang kulit yaitu Pandawa Boyong, hal itu hanya disesuaikan dengan dalang yang membawakannya. "Itu disesuaikan saja dan kebetulan berdekatan waktunya dengan rencana pindah kantor," kata Yopie.

Kisah Pandawa Boyong ini berlatar belakang usainya perang Baratayuda, dimana para Pandwa berhail membasmi Duyudana dan kroninya. Negara Astina yang hancur karena peperangan kembali dibangun oleh para keturunan Pandawa.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(fiq/fdn)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%