Detik.com News
Detik.com
Selasa, 03/07/2012 07:38 WIB

Setelah 75 Tahun, Pesawat Amelia Earhart yang Hilang Misterius Kembali Dicari

Rachmadin Ismail - detikNews
Halaman 1 dari 2
Setelah 75 Tahun, Pesawat Amelia Earhart yang Hilang Misterius Kembali Dicari
Honolulu - Amelia Earhart, pilot wanita terkenal asal Amerika Serikat hilang secara misterius bersama peawatnya di lautan pasifik 75 tahun lalu. Upaya pencarian yang sempat buntu kini dibuka kembali.

Diberitakan Reuters, Selasa (3/7/2012), tim peneliti sudah membuat tim untuk mencari pesawat yang diyakini jatuh di dekat pulau terpencil di kawasan pasifik.

Dengan penelitian ini, diharapkan rasa penasaran masyarakat selama puluhan tahun bisa terjawab. Terutama menyangkut nasib Earhart setelah dia hilang saat mencoba jadi pilot pertama yang mengelilingi dunia.

Beberapa spekulasi selama ini menyebutkan, Earhart dan navigatornya Fred Noonan jatuh di pulau terpencil di Nikumaroro, bagian dari Repubilk Kiribati.

"Publik ingin bukti yang kuat, terutama tempat terakhir di mana perjalanan Amelia Earhart berakhir," ujar Richard Gillespie, direktur eksekutif The International Group for Historic Aircraft Recovery (TIGHAR).

"Bukti kuat itu adalah pesawat Earhart," sambungnya.

Rencananya, tim akan berangkat menggunakan kapal dari Hawaii menuju Nikumaroro bersama tim Angkatan Laut. Tim akan menghabiskan waktu selama 10 hari di daerah pencarian, termasuk 16 hari perjalanan laut dari dan ke pulau tersebut.Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(mad/rvk)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 23/02/2015 10:27 WIB
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
ProKontra Index »

MA Harus Turun Tangan Setop 'Sarpin Effect'!

Putusan hakim PN Jaksel Sarpin Rizaldi yang memperbolehkan status tersangka jadi materi gugatan praperadilan berpotensi menimbulkan kekacauan hukum di Indonesia. "MA harus menyetop. Segera batalkan putusan Sarpin. Kalau tidak, semua tersangka akan melakukan hal yang sama," jelas FH Unsoed Purwokerto, Prof Dr Hibnu Nugroho. Bila Anda setuju dengan Prof Hibnu, pilih Pro!
Pro
95%
Kontra
5%