detikcom
Senin, 18/06/2012 19:43 WIB

Ini Pemicu Bentrok di Hotel Planet Holiday Batam

Indra Subagja - detikNews
Jakarta - Rusuh antar kelompok pemuda meledak di Batam, Kepulauan Riau. Salah satu kelompok menyerang kelompok lain yang berada di Hotel Planet Holiday. Akibat bentrok itu 1 orang tewas dan 9 orang mengalami luka-luka.

"Karena ketidakpuasan salah satu kelompok atas putusan pengadilan," kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Sutarman saat dihubungi detikcom, Senin (18/6/2012).

Belum jelas apa putusan pengadilan yang membuat salah satu kelompok kecewa. Pastinya, kelompok itu yang berjumlah sekitar 70 orang melakukan penyerangan dengan membawa senjata tajam.

"Dan melakukan pengrusakan di loby Hotel Planet, tapi dilawan oleh keamanan hotel," terang Sutarman.

Bentrok antar kelompok itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Pihak kepolisian segera melakukan tindakan dan penjagaan, mencegah terjadi bentrokan yang meluas.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(ndr/fjr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%