Jumat, 15/06/2012 22:05 WIB

Sindikat Penggelapan Mobil Leasing Dibekuk Polisi

E Mei Amelia R - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Aparat Subdit Ranmor, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menangkap sindikat pencurian mobil. Modus operandi yang dilakukan para pelaku dengan cara menggelapkannya dari sejumlah leasing dan rental mobil.

"Pelaku melakukan kejahatan dengan modus penggelapan dari leasing, mereka mengkredit mobil dari leasing," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto kepada wartawan, Jakarta, Jumat (15/6/2012)

Polisi menangkap lima tersangka dalam kasus ini, mereka adalah DW (33), RD (34), YUS (30), Lil (44) dan AL (39) yang merupakan penadah dan pelaku pencurian. Dari para tersangka disita 15 mobil berbagai merek.

Para pelaku ditangkap saat melakukan transaksi mobil CRV di areal parkir Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (5/6). Para tersangka dijerat dengan pasal 378 KUHP, 372 KUHP, pasal 263 KUHP dan pasal 480 KUHP.

Rikwanto mengatakan, modus yang dilakukan tersangka adalah dengan mengisi aplikasi kredit mobil di beberapa leasing. Aplikasi kredit dilakukan dengan melampirkan akta kredit palsu menggunakan nama palsu.

"Setelah disetujui, dapat mobil, kemudian mobil dijual ke penadah," katanya.

Sementara itu, Kasubdit Ranmor Polda Metro Jaya Kompol Ari Ardian mengatakan, kasus itu terungkap setelah salah satu pelaku penadah tertangkap dengan barang bukti 1 unit mobil CRV.Next

Halaman 1 2

Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(mei/mok)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%