Detik.com News
Detik.com
Rabu, 13/06/2012 21:57 WIB

Laporan dari Dubai

Ustadz Yusuf Mansyur: TKW Bermasalah pada Doa Bersandarlah

Eddi Santosa - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ustadz Yusuf Mansyur: TKW Bermasalah pada Doa Bersandarlah
Dubai - Keterbatasan sumber daya dan tanpa harapan, masih dibelit masalah pula, itulah yang dialami para TKW bermasalah di Dubai. Tidak boleh putus asa. Ustadz Yusuf Mansyur memberi mereka tausiyah.

Di hadapan 38 TKW bermasalah di penampungan sementara KJRI Dubai, Ustadz Yusuf Mansyur menguraikan mengenai kekuatan doa.

"Betapa pentingnya doa bagi manusia dalam hubungannya dengan Sang Pencipta. Doa juga sangat mudah dilakukan kapan pun dan dimana pun juga oleh siapa saja," ujar Ustadz Yusuf Mansyur sebagaimana disampaikan Konsul Pensosbud Adiguna Wijaya kepada detikcom (11/6/2012).

Menurut Ustadz Yusuf Mansyur, dengan berdoa manusia bisa memiliki harapan terutama di saat paling sulit dan menghimpit. Manusia juga kiranya harus selalu berkeyakinan bahwa doanya akan dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa.

Secara khusus, Ustad Yusuf Mansur menyemangati para TKW agar selalu yakin dan tidak berkecil hati dalam menghadapi masalah yang menimpa diri mereka serta selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar diberikan jalan keluar bagi segala permasalahan mereka.

Ustadz muda, kelahiran 19/12/1976, yang kini mengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran, Tangerang, memberi ilustrasi perjalanan hidupnya sendiri yang pernah jatuh dalam jurang kesulitan, bisnisnya rontok dan dia masuk penjara, lalu dia berjualan es di Terminal Kali Deres, sebelum akhirnya mendapat rahmat Tuhan seperti sekarang. Contoh nyata lainnya juga ada di sekitar.

"Penting sekali manusia memiliki keinginan dalam hidupnya. Dengan keinginan ini, manusia berdoa dan membina komunikasi dengan Sang Pencipta," demikian Ustadz Yusuf Mansyur. Next

Halaman 1 2

Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(es/es)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 23/02/2015 10:27 WIB
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
ProKontra Index »

MA Harus Turun Tangan Setop 'Sarpin Effect'!

Putusan hakim PN Jaksel Sarpin Rizaldi yang memperbolehkan status tersangka jadi materi gugatan praperadilan berpotensi menimbulkan kekacauan hukum di Indonesia. "MA harus menyetop. Segera batalkan putusan Sarpin. Kalau tidak, semua tersangka akan melakukan hal yang sama," jelas FH Unsoed Purwokerto, Prof Dr Hibnu Nugroho. Bila Anda setuju dengan Prof Hibnu, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%