detikcom
Rabu, 13/06/2012 21:57 WIB

Laporan dari Dubai

Ustadz Yusuf Mansyur: TKW Bermasalah pada Doa Bersandarlah

Eddi Santosa - detikNews
Halaman 1 dari 2
Dubai - Keterbatasan sumber daya dan tanpa harapan, masih dibelit masalah pula, itulah yang dialami para TKW bermasalah di Dubai. Tidak boleh putus asa. Ustadz Yusuf Mansyur memberi mereka tausiyah.

Di hadapan 38 TKW bermasalah di penampungan sementara KJRI Dubai, Ustadz Yusuf Mansyur menguraikan mengenai kekuatan doa.

"Betapa pentingnya doa bagi manusia dalam hubungannya dengan Sang Pencipta. Doa juga sangat mudah dilakukan kapan pun dan dimana pun juga oleh siapa saja," ujar Ustadz Yusuf Mansyur sebagaimana disampaikan Konsul Pensosbud Adiguna Wijaya kepada detikcom (11/6/2012).

Menurut Ustadz Yusuf Mansyur, dengan berdoa manusia bisa memiliki harapan terutama di saat paling sulit dan menghimpit. Manusia juga kiranya harus selalu berkeyakinan bahwa doanya akan dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa.

Secara khusus, Ustad Yusuf Mansur menyemangati para TKW agar selalu yakin dan tidak berkecil hati dalam menghadapi masalah yang menimpa diri mereka serta selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar diberikan jalan keluar bagi segala permasalahan mereka.

Ustadz muda, kelahiran 19/12/1976, yang kini mengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran, Tangerang, memberi ilustrasi perjalanan hidupnya sendiri yang pernah jatuh dalam jurang kesulitan, bisnisnya rontok dan dia masuk penjara, lalu dia berjualan es di Terminal Kali Deres, sebelum akhirnya mendapat rahmat Tuhan seperti sekarang. Contoh nyata lainnya juga ada di sekitar.

"Penting sekali manusia memiliki keinginan dalam hidupnya. Dengan keinginan ini, manusia berdoa dan membina komunikasi dengan Sang Pencipta," demikian Ustadz Yusuf Mansyur. Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(es/es)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
73%
Kontra
27%