Rabu, 13/06/2012 21:57 WIB

Laporan dari Dubai

Ustadz Yusuf Mansyur: TKW Bermasalah pada Doa Bersandarlah

Eddi Santosa - detikNews
Halaman 1 dari 2
Dubai - Keterbatasan sumber daya dan tanpa harapan, masih dibelit masalah pula, itulah yang dialami para TKW bermasalah di Dubai. Tidak boleh putus asa. Ustadz Yusuf Mansyur memberi mereka tausiyah.

Di hadapan 38 TKW bermasalah di penampungan sementara KJRI Dubai, Ustadz Yusuf Mansyur menguraikan mengenai kekuatan doa.

"Betapa pentingnya doa bagi manusia dalam hubungannya dengan Sang Pencipta. Doa juga sangat mudah dilakukan kapan pun dan dimana pun juga oleh siapa saja," ujar Ustadz Yusuf Mansyur sebagaimana disampaikan Konsul Pensosbud Adiguna Wijaya kepada detikcom (11/6/2012).

Menurut Ustadz Yusuf Mansyur, dengan berdoa manusia bisa memiliki harapan terutama di saat paling sulit dan menghimpit. Manusia juga kiranya harus selalu berkeyakinan bahwa doanya akan dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa.

Secara khusus, Ustad Yusuf Mansur menyemangati para TKW agar selalu yakin dan tidak berkecil hati dalam menghadapi masalah yang menimpa diri mereka serta selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar diberikan jalan keluar bagi segala permasalahan mereka.

Ustadz muda, kelahiran 19/12/1976, yang kini mengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran, Tangerang, memberi ilustrasi perjalanan hidupnya sendiri yang pernah jatuh dalam jurang kesulitan, bisnisnya rontok dan dia masuk penjara, lalu dia berjualan es di Terminal Kali Deres, sebelum akhirnya mendapat rahmat Tuhan seperti sekarang. Contoh nyata lainnya juga ada di sekitar.

"Penting sekali manusia memiliki keinginan dalam hidupnya. Dengan keinginan ini, manusia berdoa dan membina komunikasi dengan Sang Pencipta," demikian Ustadz Yusuf Mansyur. Next

Halaman 1 2

Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(es/es)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%