Minggu, 10/06/2012 16:34 WIB

Karnaval HUT DKI Jakarta Meriahkan Jl Thamrin, Lalu Lintas Ditutup

Septia - detikNews
Jakarta - Karnaval menyambut hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta mulai bergerak dari kantor Pemprov DKI Jakarta. Peserta karnaval kurang lebih 300-an orang ini berjalan kaki mengelilingi Jl Thamrin, Jakarta Pusat.

Karnaval mulai jalan dari Pemprov DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (10/6/2012), pukul 16.00 WIB. Peserta karnaval diawali dengan berjalan kaki.

Mulai dari marching band dari Mandiri Club, peserta yang memakai baju adat Aceh, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Papua, Bali dan lainnya. Dari Jl Medan Merdeka Selatan, peserta karnaval belok kiri ke Jl Thamrin. Karena banyaknya peserta, Jl Thamrin ditutup sementara. Baik jalan arteri mau pun jalur TransJakarta.

Seluruh lajur Jl Thamrin dipakai oleh peserta karnaval. Masyarakat yang menonton karnaval ini juga menutupi Jl Thamrin. Warga yang menonton tampak antusias dengan berfoto-foto dengan peserta karnaval.

Seorang warga dari Depok, Nurhayati bahkan rela jauh-jauh datang ke Jl Thamrin untuk melihat karnaval gratis ini. Nurhayati datang bersama anak, adik, dan keponakannya.

"Saya tahunya dari TV. Ini ponakan saya pengen lihat. Katanya ada Jakarta karnaval," ujarnya.

Sama dengan Nurhayati, warga Bekasi, Rusli mengaku membawa keluarganya untuk menonton karnaval HUT DKI Jakarta ini. Rusli diberitahukan oleh anaknya kalau akan ada karnaval di Jakarta.

"Mau menyenangkan anak-anak makanya saya bawa ke sini," jelasnya.

Hingga pukul 16.30 WIB, karnaval masih berlangsung. Jl Thamrin arah Kota untuk putar balik para peserta karnaval sudah disiapkan. Pengendara lalu lintas yang berjalan menuju Kota hanya bisa memakai dua lajur Jl Thamrin.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(gus/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%