detikcom
Jumat, 08/06/2012 09:51 WIB

Terminal Pulogebang Pengganti Pulogadung Beroperasi Akhir Juni

Nala Edwin - detikNews
Jakarta - Jakarta akan mempunyai terminal bus baru untuk menggantikan terminal Pulogadung, Jakarta Timur. Terminal baru ini terletak di kawasan Pulogebang, tak jauh dari kantor Walikota Jakarta Timur.

"Untuk soft launching akan dilaksanakan akhir Juni, bulan ini," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono, Jumat (8/6/2012).

Pristono mengatakan, saat peluncuran itu, bus TransJ Koridor XI (Kampung Melayu-Pulogebang) akan masuk ke dalam terminal ini. Sebelumnya bus TransJ yang melayani rute itu haya sampai di depan kantor Walikota Jakarta Timur.

"Sedangkan untuk operasional penuh kita harapkan bisa dilakukan Desember mendatang," katanya.

Pristono mengatakan, selain sebagai terminal bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan juga terminal bus TransJ, terminal Pulogebang juga akan dilengkapi dengan fasilitas park and ride. Sehingga warga Jakarta yang hendak menaiki bus TransJ bisa memarkir mobilnya kemudian menaiki bus yang memiliki lajur khusus ini.

"Fasilitas itu juga sudah kita siapkan," katanya.

Sementara itu, terminal Pulogadung akan dijadikan tempat parkir bus TransJ dan juga taman.

Terminal ini akan memiliki empat lantai. Lantai satu sebagai area akses penumpang menuju koridor bus. Selain itu di lantai ini juga akan ada tempat parkir taksi dan mobil pribadi. Lantai dua, area kedatangan angkutan umum dalam kota dan bus AKAP. Lantai tiga akan ada food court dan lantai 4 untuk kantor Dinas Perhubungan DKI.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(nal/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%