Kamis, 31/05/2012 18:29 WIB

Adik Obama, Maya Soetoro-Ng ke Jakarta Minggu Depan

Novi Christiastuti Adiputri - detikNews
atamerica.or.id
Jakarta, - Adik Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, Dr Maya Kassandra Soetoro-Ng, akan datang berkunjung ke Indonesia minggu depan. Perempuan blasteran Indonesia-AS ini akan menjadi pembicara dalam sebuah diskusi di pusat kebudayaan AS @america di Jakarta.

Seperti disampaikan oleh Atase Pers Kedubes AS di Jakarta, Troy Pederson kepada detikcom, Kamis (31/5/2012), Maya Soetoro akan datang ke Indonesia dengan didampingi oleh Kepala East West Center, Charles Morrison. East West Center merupakan sebuah pusat penelitian dan pameran milik Ann Dunham, ibunda Obama dan Maya, yang berdiri di Hawaii.

Diskusi yang bertemakan 'Education for Global Competence' ini akan digelar pada 5 Juni mendatang di @america yang berada di Mal Pacific Place, Jakarta. Diskusi akan digelar pada pukul 14.00 -16.00 WIB

Dalam diskusi ini Maya akan hadir sebagai Adjunct Education Fellow at the East-West Center dan juga sebagai Assistant Professor of Education at the University of Hawaii at Manoa. Hadir sebagai moderator dalam diskusi tersebut, yakni Kepala Studi Amerika Pascasarjana Universitas Indonesia, Dr Iried Agoes.

Maya dan Obama dilahirkan dari ibu yang sama, Ann Dunham, seorang wanita kelahiran Kansas, AS. Ayah kandung Maya adalah Lolo Soetoro, seorang pria Indonesia. Maya lahir di RS St Carolus, Jakarta, 15 Agustus 1970. Setelah beberapa tahun di Indonesia, Maya kembali ke Hawaii. Ibu Obama yang merupakan seorang antropolog budaya meninggal karena kanker pada tahun 1995. Sekarang Maya berkarier di Universitas Hawaii. Dia menguasai bahasa Indonesia dan Spanyol.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(nvc/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
40%
Kontra
60%