detikcom
Kamis, 31/05/2012 18:29 WIB

Adik Obama, Maya Soetoro-Ng ke Jakarta Minggu Depan

Novi Christiastuti Adiputri - detikNews
atamerica.or.id
Jakarta, - Adik Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, Dr Maya Kassandra Soetoro-Ng, akan datang berkunjung ke Indonesia minggu depan. Perempuan blasteran Indonesia-AS ini akan menjadi pembicara dalam sebuah diskusi di pusat kebudayaan AS @america di Jakarta.

Seperti disampaikan oleh Atase Pers Kedubes AS di Jakarta, Troy Pederson kepada detikcom, Kamis (31/5/2012), Maya Soetoro akan datang ke Indonesia dengan didampingi oleh Kepala East West Center, Charles Morrison. East West Center merupakan sebuah pusat penelitian dan pameran milik Ann Dunham, ibunda Obama dan Maya, yang berdiri di Hawaii.

Diskusi yang bertemakan 'Education for Global Competence' ini akan digelar pada 5 Juni mendatang di @america yang berada di Mal Pacific Place, Jakarta. Diskusi akan digelar pada pukul 14.00 -16.00 WIB

Dalam diskusi ini Maya akan hadir sebagai Adjunct Education Fellow at the East-West Center dan juga sebagai Assistant Professor of Education at the University of Hawaii at Manoa. Hadir sebagai moderator dalam diskusi tersebut, yakni Kepala Studi Amerika Pascasarjana Universitas Indonesia, Dr Iried Agoes.

Maya dan Obama dilahirkan dari ibu yang sama, Ann Dunham, seorang wanita kelahiran Kansas, AS. Ayah kandung Maya adalah Lolo Soetoro, seorang pria Indonesia. Maya lahir di RS St Carolus, Jakarta, 15 Agustus 1970. Setelah beberapa tahun di Indonesia, Maya kembali ke Hawaii. Ibu Obama yang merupakan seorang antropolog budaya meninggal karena kanker pada tahun 1995. Sekarang Maya berkarier di Universitas Hawaii. Dia menguasai bahasa Indonesia dan Spanyol.



Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(nvc/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%