Detik.com News
Detik.com

Rabu, 16/05/2012 14:50 WIB

Majalah Time Picu Kontroversi dengan Sampul Ibu Menyusui Balita

Rita Uli Hutapea - detikNews
Majalah Time Picu Kontroversi dengan Sampul Ibu Menyusui Balita Foto: Citizen-Times
Washington, - Sampul majalah ternama Amerika Serikat, Time edisi terbaru terus mengundang kontroversi. Bagaimana tidak, sampul tersebut bergambar seorang wanita berambut pirang sedang menyusui anak laki-lakinya yang berumur 3 tahun lebih!

Dengan headline "Are you Mom Enough?", gambar sampul tersebut menuai pro dan kontra dan memicu perdebatan mengenai hubungan modern antara ibu dan anak.

Sampul provokatif tersebut masih menjadi bahan pembicaraan di forum-forum dan blog-blog para ibu di Amerika. Misalnya saja, di situs kehamilan dan pengasuhan thebump.com, para ibu ramai membahas isu tersebut. Ada yang setuju dengan gagasan menyusui anak-anak hingga berumur lebih dari 2 tahun, namun ada pula yang menentangnya.

"Jika mereka bisa memintanya dan mengangkat baju Anda, maka ini waktunya untuk berhenti menyusui mereka," demikian postingan seorang pembaca, Elizabeth seperti dilansir Chicago Tribune, Rabu (16/5/2012).

Bahkan selebriti AS, Alyssa Milano pun ikut bersuara mengutarakan kekesalannya atas sampul Time tersebut. "Time, tidak! Anda salah!" tulis aktris cantik tersebut lewat akun Twitter-nya. "Anda seharusnya mempermudah para ibu yang menyusui. Sampul Anda eksploitatif dan ekstrim," tulis Milano.

Sebagian pihak menyebut bahwa sah-sah saja bagi seorang ibu untuk menyusui anaknya yang sudah beranjak besar, namun setidaknya hal itu harus dilakukan secara private, bukan secara vulgar seperti tergambar dalam sampul Time tersebut.

Sebagian menganggap sampul Time tersebut justru tidak membantu kampanye menyusui. "(Sampul) itu sengaja memecah-belah dan kasar," cetus Janna Lipman Weiss, seorang ibu dua anak di California, AS.

Sampul ini dipilih Time dengan alasan untuk mendukung artikel yang mengupas tentang dokter anak terkenal dan ahli pengasuhan anak, William Sears, yang menulis buku "The Baby Book" tahun 1992. Sears yakin bahwa anak-anak akan lebih berkembang secara fisik maupun emosional jika diasuh dalam lingkungan yang fokus ke anak, termasuk menyusui hingga lebih dari satu tahun pertama.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ita/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
91%
Kontra
9%