detikcom
Sabtu, 14/04/2012 01:03 WIB

6 Jam Berkobar, Kebakaran Dekat Garden City Jaktim Berhasil Dipadamkan

Andri Haryanto - detikNews
Jakarta - Kebakaran besar melahap sebuah pangkalan kayu di Jl. Tambun Rengas, RT 16/1, Cakung Timur, Jakarta Timur. Setelah 6 jam bejibaku, Dinas Pemadam Kebakaran akhirnya berhasil menjinakkan si Jago Merah.

"Sudah padam sekitar pukul 12 (malam)," kata petugas piket TMC Polda Metro Jaya, Briptu Harlen, saat dihubungi detikcom, Sabtu (14/4/2012) dini hari.

Sebelumnya, Kasi Humas Polsek Cakung, Iptu Sutrisno mengatakan, kebakaran diduga akibat pembakaran sisa serutan kayu yang dilakukan salah seorang pekerja di pangkalan kayu tersebut.

Lokasi pembakaran sampah sendiri terletak tidak jauh dari tumpukan kayu bekas sehingga api perlahan merambat ke tumpukan tersebut. Kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

"Pekerja di pangkalan kayu bekas itu bakar sampah dari serutan kayu, tidak sengaja api merambat ke tumpukan kayu yang tidak jauh dari lokasi pembakaran," kata Kasi Humas Polsek Cakung, Ipda Sutrisno, saat dihubugi detikcom, Jumat (13/4/2012).

Meski api melahap seluruh tumpukan kayu, kebakaran berhasil dilokalisir sehingga tidak merambat ke bangunan penduduk yang ada di dekat lokasi kebakaran.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(ahy/ahy)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%