detikcom
Sabtu, 14/04/2012 01:03 WIB

6 Jam Berkobar, Kebakaran Dekat Garden City Jaktim Berhasil Dipadamkan

Andri Haryanto - detikNews
Jakarta - Kebakaran besar melahap sebuah pangkalan kayu di Jl. Tambun Rengas, RT 16/1, Cakung Timur, Jakarta Timur. Setelah 6 jam bejibaku, Dinas Pemadam Kebakaran akhirnya berhasil menjinakkan si Jago Merah.

"Sudah padam sekitar pukul 12 (malam)," kata petugas piket TMC Polda Metro Jaya, Briptu Harlen, saat dihubungi detikcom, Sabtu (14/4/2012) dini hari.

Sebelumnya, Kasi Humas Polsek Cakung, Iptu Sutrisno mengatakan, kebakaran diduga akibat pembakaran sisa serutan kayu yang dilakukan salah seorang pekerja di pangkalan kayu tersebut.

Lokasi pembakaran sampah sendiri terletak tidak jauh dari tumpukan kayu bekas sehingga api perlahan merambat ke tumpukan tersebut. Kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

"Pekerja di pangkalan kayu bekas itu bakar sampah dari serutan kayu, tidak sengaja api merambat ke tumpukan kayu yang tidak jauh dari lokasi pembakaran," kata Kasi Humas Polsek Cakung, Ipda Sutrisno, saat dihubugi detikcom, Jumat (13/4/2012).

Meski api melahap seluruh tumpukan kayu, kebakaran berhasil dilokalisir sehingga tidak merambat ke bangunan penduduk yang ada di dekat lokasi kebakaran.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(ahy/ahy)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
34%
Kontra
66%