detikcom
Rabu, 11/04/2012 15:53 WIB

Gempa 8,5 SR Guncang Aceh & Sumut

Gagah Wijoseno - detikNews
Jakarta - Gempa berkekuatan besar terjadi di Aceh dan Sumut. Data Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tercatat kekuatan gempa 8,5 SR. Sebelumnya BMKG sempat melansir 8,9 SR

Gempa terjadi pukul 15.38 WIB, Rabu (11/4/2012). Gempa terjadi dikedalaman 10 Km. Belum diketahui kerusakan yang terjadi. Versi USGS masih mencatat 8,9 SR, sedangkan melalui twitter BMKG menulis gempa 8,5 SR.
Pusat gempa berada di laut dengan kedalaman 10 KM. Titik gempa berada di Simeuleu Aceh Tenggara. Getaran gempa dirasakan sangat kuat di Aceh, Sumut dan beberapa daerah lainnya di Sumatera.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ndr/vit)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Penangkapan BW Adalah Balas Dendam Polri ke KPK

Banyak pihak yang mengecam penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Polri. Bahkan, mantan Plt Pimpinan KPK Mas Ahmad Santosa berpendapat penangkapan oleh Polri terhadap BW merupakan tindakan balas dendam terkait penetapan tersangka Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK. Bila Anda setuju dengan Mas Ahmad Santosa, pilih Pro!
Pro
79%
Kontra
21%