Minggu, 01/04/2012 16:03 WIB

Banyak Investasi Tanah, Ahok Klaim Hartanya Kurang dari Rp 20 M

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Jakarta - Cawagub Basuki Cahya Purnama atau Ahok menyebutkan hartanya miliknya di bawah Rp 20 miliar. Hartanya itu berasal dari warisan milik orangtuanya.

Ahok menyebutkan dirinya telah melaporkan harta kekayaan miliknya tersebut saat mendaftar sebagai pasangan Cagub Jokowi.

"Ini di bawah Rp 20 miliar. Kapan terakhir? Waktu pendaftaran kemarin," ujar di rumah tim sukses Jokowi-Ahok, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (1/4/2012).

Pada kesempatan itu, Ahok mengatakan nilai hartanya naik sekitar Rp 4 miliar hingga Rp 6 miliar.

"Karena harga tanah dulu naik. Saya suka lebih tanah banyak," terangnya.

Pada masa pencalonannya, Ahok akan membuka rekening di beberapa bank swasta untuk dapat membantu pendanaan kampanyenya.

"Soal menang adalah urusan kedua. Tapi soal ide kreatif. Untuk merubah kota dibutuhkan kerjasama semua pihak," kata Ahok.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(fiq/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
67%
Kontra
33%