Minggu, 01/04/2012 16:03 WIB

Banyak Investasi Tanah, Ahok Klaim Hartanya Kurang dari Rp 20 M

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Jakarta - Cawagub Basuki Cahya Purnama atau Ahok menyebutkan hartanya miliknya di bawah Rp 20 miliar. Hartanya itu berasal dari warisan milik orangtuanya.

Ahok menyebutkan dirinya telah melaporkan harta kekayaan miliknya tersebut saat mendaftar sebagai pasangan Cagub Jokowi.

"Ini di bawah Rp 20 miliar. Kapan terakhir? Waktu pendaftaran kemarin," ujar di rumah tim sukses Jokowi-Ahok, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (1/4/2012).

Pada kesempatan itu, Ahok mengatakan nilai hartanya naik sekitar Rp 4 miliar hingga Rp 6 miliar.

"Karena harga tanah dulu naik. Saya suka lebih tanah banyak," terangnya.

Pada masa pencalonannya, Ahok akan membuka rekening di beberapa bank swasta untuk dapat membantu pendanaan kampanyenya.

"Soal menang adalah urusan kedua. Tapi soal ide kreatif. Untuk merubah kota dibutuhkan kerjasama semua pihak," kata Ahok.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(fiq/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/08/2014 12:40 WIB
    ANS Kosasih: Fokus Pelayanan Prima TransJ, Kurangi 1 Juta Perjalanan 2017
    Gb PT Transportasi Jakarta baru saja dibentuk pada Maret 2014 lalu. PT Transportasi Jakarta ini masih mengalami masa transisi dari BLU UP TransJakarta. Fokus mereka menggunakan teknologi untuk meningkatkan pelayanan menjadi prima hingga bisa mengurangi 1 juta perjalanan di tahun 2017 nanti.
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
89%
Kontra
11%