Selasa, 27/03/2012 06:14 WIB

2 WN China Tertangkap Curi Uang Milik Penumpang di Pesawat Garuda

E Mei Amelia R - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Pencurian di tempat umum semakin nekat saja. Tidak hanya di terminal, mal atau bus kota, pencuri kini makin berani dengan melakukan aksinya di atas pesawat. Seperti yang baru saja terungkap, dua pria WN China tertangkap basah mencuri tas berisi uang milik penumpang pesawat Garuda.

"Pelakuanya dua orang pria berinisial ZN dan ZB. Keduanya WN China semua," kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Reynhard Silitonga kepada detikcom, Senin (26/3/2012).

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (23/3) lalu. Keduanya tertangkap mencuri sejumlah uang milik WN Indonesia bernama William dan Girrish.

"Kejadiannya di pesawat Garuda. Korban saat itu sedang tidur pulas di pesawat," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Roberto menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi di atas pesawat GA 863 Hongkong-Jakarta. Kedua korban saat itu menaruh tasnya di kabin bagasi.

"Saat tidur, pelaku membuka kabin bagasi penumpang. Kemudian mereka mengambil seadanya barang yang terdapat di dalam kabin pesawat," ujar Roberto.

Pelaku membuka koper korban kemudian mengambil uang korban yang terdiri dari uang pecahan 100 RMB sebanyak 50 lembar dan pecahan 50 RMB sebanyak 20 lembar serta uang sebesar 1.000 USD. Next

Halaman 1 2

Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(mei/van)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%