Detik.com News
Detik.com

Selasa, 27/03/2012 06:14 WIB

2 WN China Tertangkap Curi Uang Milik Penumpang di Pesawat Garuda

E Mei Amelia R - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Pencurian di tempat umum semakin nekat saja. Tidak hanya di terminal, mal atau bus kota, pencuri kini makin berani dengan melakukan aksinya di atas pesawat. Seperti yang baru saja terungkap, dua pria WN China tertangkap basah mencuri tas berisi uang milik penumpang pesawat Garuda.

"Pelakuanya dua orang pria berinisial ZN dan ZB. Keduanya WN China semua," kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Reynhard Silitonga kepada detikcom, Senin (26/3/2012).

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (23/3) lalu. Keduanya tertangkap mencuri sejumlah uang milik WN Indonesia bernama William dan Girrish.

"Kejadiannya di pesawat Garuda. Korban saat itu sedang tidur pulas di pesawat," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Roberto menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi di atas pesawat GA 863 Hongkong-Jakarta. Kedua korban saat itu menaruh tasnya di kabin bagasi.

"Saat tidur, pelaku membuka kabin bagasi penumpang. Kemudian mereka mengambil seadanya barang yang terdapat di dalam kabin pesawat," ujar Roberto.

Pelaku membuka koper korban kemudian mengambil uang korban yang terdiri dari uang pecahan 100 RMB sebanyak 50 lembar dan pecahan 50 RMB sebanyak 20 lembar serta uang sebesar 1.000 USD. Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(mei/van)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%