detikcom
Kamis, 22/03/2012 21:38 WIB

Ini 7 Anggota KPU Terpilih Periode 2012-2017

Ryanita Arini - detikNews
Jakarta - Komisi II DPR telah merampungkan pemilihan calon anggota KPU untuk periode 2012-2017. Berikut tujuh komisioner KPU hasil voting yang dihadiri oleh 53 anggota Komisi II pada Kamis (22/3/2012) malam.

Dalam pemilihan yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II Agun Gunandjar ini, setiap anggota komisi berhak untuk memilih tujuh kandidat yang ada. Sigit Pamungkas dan Ida Budiati mendapatkan perolehan suara terbanyak dengan sama-sama mengoleksi 45 suara.

Berikut daftar lengkap tujuh komisioner KPU beserta perolehan suaranya:

Sigit pamungkas 45
Ida Budiati 45
Arief Budiman 43
Husni Kamil malik 39
Ferry Kurnia 35
Hadar Nafis gumay 35
Juri Ardiantoro 34

Ada pun tujuh kandidat lainnya, yakni Hasyim Asyari (32), Ari Darmastuti (31) Enny Urbaningsih (23) Muhammad najib (3)
Zainal Abidin (1) Moh Adhy Syahputra Aman (1) dan Evie Aridne Shinta Dewi 0, harus rela tersisih.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(fjp/fiq)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%
MustRead close