detikcom
Kamis, 22/03/2012 11:07 WIB

Jembatan Teluk Gong Rawan Kecelakaan

Dhurandhara - detikNews
Jakarta - Jembatan Teluk Gong, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara dikenal warga sebagai lokasi yang rawan kecelakaan. Sebabnya, hampir setiap minggu ada saja kecelakaan yang terjadi di jembatan itu.

"Wah, daerah sini sih rawan kecelakaan. Malam minggu kemarin ada yang mati 1. Motor sama motor. Jadi dari arah Kapuk sama dari arah Grogol. Ngebut sih yang dari arah Grogol, akhirnya nabrak," ujar seorang warga Teluk Gong, Iwan saat ditemui detikcom, Kamis (22/3/2012).

Menurut Iwan, jalanan di Jembatan Teluk Gong memang gelap saat malam hari. Kadang ada lampu, kadang juga lampu tersebut tidak menyala. Apalagi jembatan ini banyak dilintasi truk-truk besar.

"Di sini kalau malam gelap banget soalnya. Jadi ada saja kecelakaan di sini, hampir tiap minggu ada saja yang jatuh. Belom lagi sekarang ini kan banyak truk lewat, jadi rawan," ungkapnya.

Karena itu, lanjut Iwan, amblesnya jalan di jembatan Teluk Gong dikhawatirkan menambah rawannya kecelakaan di lokasi tersebut.

"Kita sih sebenarnya mau benarin itu lampu, kasih peneranganlah untuk di tengah (jembatan). Cuma ya nggak ngerti gimana caranya," jelasnya.

Sebelumnya Kadis PU DKI Jakarta Ery Basworo membenarkan adanya jalan rusak di Jembatan Teluk Gong. Namun Ery mengaku jalan rusak tersebut hanya rengat alias retak. Itu pun cuma satu titik. Ery berjanji akan segera memperbaiki jalan rusak tersebut.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(gus/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%