detikcom
Selasa, 20/03/2012 21:22 WIB

Bencana Longsor dan Puting Beliung di NTB Tewaskan 4 Orang

Rachmadin Ismail - detikNews
Jakarta - Bencana longsor, gelombang pasang dan angin puting beliung yang terjadi di Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak 16 Maret 2012 lalu memakan korban jiwa. Ada empat orang yang tewas akibat insiden ini.

Demikian laporan Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam siaran pers kepada detikcom, Selasa (20/3/2012). Informasi dihimpun sejak tanggal 16-20 Maret 2012.

"4 Orang meninggal dunia," kata Sutopo.

Menurut dia, bencana itu terjadi di 12 kecamatan di Nusa Tenggara Barat. Sementara rumah yang terendam ada 11 ribu. Tidak hanya itu, ada tujuh jembatan yang roboh akibat kejadian ini.

"Pengungsi 7.000 orang tersebar di beberapa titik," imbuhnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(mad/vta)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%