detikcom
Selasa, 20/03/2012 15:38 WIB

Istri Presiden Suriah: Sayalah Diktator Sesungguhnya

Novi Christiastuti Adiputri - detikNews
Halaman 1 dari 2
Asma al-Assad (Daily Mail)
Damaskus, - Dari email pribadi yang bocor ke publik, terlihat bahwa istri Presiden Suriah Bashar al-Assad sangat mendukung rezim suaminya. Bahkan, Asma al-Assad menyebut dirinya sebagai 'diktator yang sesungguhnya' dalam salah satu email kepada sahabatnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Asma (36) kepada salah satu temannya sebagai lelucon. Saat itu, Asma dan temannya tengah membahas kondisi rumah tangganya dengan Assad.

"Perlu kamu dengar -- sayalah diktator yang sesungguhnya, dia tidak punya pilihan," tutur Asma dalam salah satu emailnya, seperti dilansir oleh Daily Mail, Selasa (20/3/2012).

Selama ini, karakter Asma diketahui tidak pernah terlihat mengkhawatirkan kepemimpinan suaminya yang mendapat kecaman dari banyak pihak, bahkan dunia internasional. Bahkan dengan adanya ribuan data email pribadinya yang bocor ke publik, terlihat bahwa Asma sangat mendukung kebijakan-kebijakan suaminya.

Dalam salah satu email lainnya kepada anggota keluarga, Asma bahkan memuji-muji pidato suaminya soal kondisi di Suriah. "Sangat kuat, tidak ada lagi main-main," puji Asma.

Kemudian dalam salah satu emailnya tertanggal 28 Desember 2011, Asma menyemangati suaminya terkait ancaman dunia internasional terhadap rezim suaminya. Email Asma ini menunjukkan bahwa sebenarnya Asma menyadari sepenuhnya tentang ancaman serius terhadap rezim Assad di Suriah.

"Jika kita kuat bersama, kita pasti bisa mengatasi hal ini bersama-sama... Saya mencintaimu," tulis Asma dalam salah satu emailnya.Next

Halaman 1 2

Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(nvc/ita)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
67%
Kontra
33%