Detik.com News
Detik.com
Sabtu, 17/03/2012 12:40 WIB

Hadir di Car Free Day, Pasangan Foke-Adang Dideklarasikan Minggu

Ramdhan Muhaimin - detikNews
Hadir di Car Free Day, Pasangan Foke-Adang Dideklarasikan Minggu
Jakarta - Pasangan Fauzi Bowo-Adang Ruchiatna dipastikan akan bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta. Pasangan yang diusung Partai Demokrat ini akan dideklarasikan Minggu, 18 Maret 2012.

"Untuk pengumuman resminya silakan tunggu besok," jelas Ketum PD Anas Urbaningrum usai panen raya Padi di Desa Pancawati, Caringin, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/3/2012).

Anas mengatakan, Partai Demokrat telah final mengusung pasangan Fauzi Bowo dan Adang Ruchiatna. Namun dia tidak menyebut, apakah pasangan ini merupakan koalisi PD dengan PDIP.

Informasi yang diperoleh detikcom, deklarasi pasangan ini akan melakukan silaturahmi dengan warga DKI Jakarta di sekitar Bundaran HI, Minggu (18/3/2012) pukul 07.00 WIB. Kebetulan esok di sekitar HI digelar car free day. Siangnya, pukul 13.30 WIB pasangan tersebut akan menggelar jumpa pers di Jalan Diponegoro 61, Jakarta Pusat.

Fauzi Bowo akhirnya memilih purnawirawan TNI yang juga politisi PDIP, Adang Ruchiatna sebagai pendampingnya di Pilkada DKI Jakarta.

Sebelumnya, pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono telah lebih dulu dideklarasikan oleh koalisi Partai GOlkar, PPP, dan PDS. Sementara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum bersikap terkait pasangan yang akan diusung. Sedangkan pasangan independen yaitu Hendardji Supandji-Ahmad Riza Patria dan Faisal Basri-Biem Benyamin.

Pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta digelar 11 Juli 2012 mendatang.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(rmd/ndr)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 23/02/2015 10:27 WIB
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
ProKontra Index »

MA Harus Turun Tangan Setop 'Sarpin Effect'!

Putusan hakim PN Jaksel Sarpin Rizaldi yang memperbolehkan status tersangka jadi materi gugatan praperadilan berpotensi menimbulkan kekacauan hukum di Indonesia. "MA harus menyetop. Segera batalkan putusan Sarpin. Kalau tidak, semua tersangka akan melakukan hal yang sama," jelas FH Unsoed Purwokerto, Prof Dr Hibnu Nugroho. Bila Anda setuju dengan Prof Hibnu, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%